Ribuan Orang Padati Tabligh Akbar Ramadan di Masjid Agung Jawa Tengah

Minggu, 09 April 2023 - 12:40 WIB
loading...
Ribuan Orang Padati Tabligh Akbar Ramadan di Masjid Agung Jawa Tengah
Ribuan orang memenuhi selasar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Sabtu (8/4/2023) malam pada acara Tabligh Akbar bertajuk Nikmatnya Ramadan.
A A A
SEMARANG - Ribuan orang memenuhi selasar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Sabtu (8/4/2023) malam. Rata-rata mereka datang berbusana muslim dan mengenakan atribut hingga bendera Nahdlatul Ulama (NU).

Perempuan, laki-laki, muda, dewasa termasuk anak-anak terlihat memenuhi selasar. Mereka kemudian berselawat Nabi di pertengahan Ramadan ini. Selawat membahana bersama grup Syubhanul Muslimin di bawah komando Gus Azmi. Koor raksasa terdengar malam itu.

Tak hanya bersyiar Islam lewat selawat, gelaran malam itu juga tambah manis dengan penampilan dari beberapa pemusik, mulai dari grup musik ADA Band hingga penyanyi Danar Widianto membawakan lagu milik Budi Doremi bertajuk “Mesin Waktu”.

Sejumlah nomor-nomor manis lagu ADA Band juga sukses dibawakan membuat ribuan penonton mengikutinya. Sebut saja lagu berjudul Manusia Bodoh hingga Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) sukses dibawakan Naga sang vokalis. Eks vokalis Lyla Band itu tampil enerjik di atas panggung.

Acara itu berlangsung hingga sekira pukul 11.00 WIB yang disiarkan langsung oleh iNews TV. Sore hari di tempat yang sama, tampil grup musik Kotak hingga demo memasak dari Chef Lord Adi.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita mengapresiasi acara seperti ini.

“Mudah-mudahan bisa rutin, ini ada juga stand UMKM-UMKM. Jadi hiburannya dapat juga ceramah-ceramah (siraman rohani) dapat,” kata Mbak Ita yang hadir sore tadi.

Pada kegiatan itu, hadir pula beberapa tokoh. Di antaranya; Penasihat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus Komisaris Utama PT. MNC Televisi Network (iNews) dan PT. MNC Portal Indonesia (MPI) Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A hingga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Sekira pukul 23.00 WIB, acara bubar. Penonton berangsur meninggalkan lokasi dengan tertib.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)