Ditinjau Alex Noerdin dan Kapolda, Pilkada Muratara Aman Terkendali

Rabu, 09 Desember 2015 - 16:23 WIB
Ditinjau Alex Noerdin dan Kapolda, Pilkada Muratara Aman Terkendali
Ditinjau Alex Noerdin dan Kapolda, Pilkada Muratara Aman Terkendali
A A A
MUARABELITI - Pelaksanaan Pilkada Musi Rawas Utara (Muratara) yang pertama kali dalam pilkada berjalan lancar dan terkendali. Masyarakat satu persatu dan berkelompok menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti di TPS 4 Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya dan TPS 5 Kecamatan Rupit. Selain itu, Penjabat Bupati Bupati Muratara, Agus Yudiantoro bersama pejabat Pemkab Muratara melakukan peninjauan di lokasi TPS 5 Kelurahan Rupit.

Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi mengatakan, hasil pemantauan yang dilakukan tidak ditemukan permasalahan yang terjadi selama proses pencoblosan. "Kita tetap lakukan pemantauan dan pengamanan hingga selesai rekapitulasi suara, " kata Herwansyah, Rabu (9/12/2015).

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Iza Fadri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi, Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, KPU Sumsel, Asphani.

"Saya datang jauh-jauh hanya untuk melihat kondisi Pilkada Muratara. Salah satunya di TPS 4 Desa Embacang Baru semuanya aman dan masyarakat menggunakan hak suaranya," tegas Alex.

Menurutnya, Penjabat Bupati Muratara bisa memberikan bonus kepada masyarakat dimana TPS yang ada tingkat persentase pemilihnya paling banyak.

Tetapi, kata dia, jangan beri masyarakat duit berikan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan air bersih. Selain itu, sebagai Gubernur Sumsel juga berterima kasih kepada Kapolres dan Dandim 0406 yang melakukan pengamanan cukup tinggi.

Sedangkan, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengatakan, pilkada Muratara berjalan dengan baik apapun hasilnya nanti semua bisa diterima seluruh masyarakat.

Tetap dijaga dengan baik penyelenggara pilkada. Sehingga, hasilnya berjalan baik diterima seluruh lapisan masyarakat.

"Penyelenggara, Panwasli dan saksi jalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, hasil seluruhnya diterima masyarakat," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8668 seconds (0.1#10.140)