Ajang Silaturahmi, Ponpes di Tasikmalaya Ikuti Festival Marawis

Sabtu, 08 April 2023 - 16:56 WIB
loading...
Ajang Silaturahmi, Ponpes di Tasikmalaya Ikuti Festival Marawis
Relawan GMP menggelar Festival Ngabuburit Marawis di Ponpes Al Mujahidin, Kota Tasikmalaya. Festival berupa lomba grup marawis dari berbagai ponpes. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar Festival Ngabuburit Marawis di Ponpes Al Mujahidin, Kota Tasikmalaya. Festival berupa lomba grup marawis dari berbagai ponpes di Tasikmalaya.

"Para perwakilan mengirimkan kelompok marawis terbaiknya untuk ikut dalam perlombaan itu," kata Koordinator GMP Rendra Wibawa Setiawan dalam siaran persnya, Sabtu (8/4/2023).

Total ada 150 santri yang turut serta dalam lomba marawis tersebut. Menurut Rendra, semua peserta tampak bersemangat mengikuti lomba tersebut.

"Acara berjalan dengan lancar. Antusias peserta luar biasa. Perwakilan setiap pesantren hadir mengirimkan grup marawisnya," ujarnya.

Kegiatan itu digelar sebagai ajang silaturahmi antara GMP bersama para santri di Tasikmalaya. "Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan semangat para santri," kata dia.

Setelah mendapatkan tiga juara utama, kegiatan Festival Ngabuburit Marawis ditutup dengan buka puasa bersama dan pembagian takjil. Dalam kesempatan itu, GMP juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta maupun warga setempat.

Ridho, salah satu santri yang ikut dalam lomba tersebut mengaku sangat senang. "Kegiatan ini positif sekali. Kami melakukan perlombaan seraya menunggu waktu berbuka," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)