Mantan Ketua GP Ansor Jatim Mundur dari Keanggotaan Partai Nasdem

Kamis, 06 April 2023 - 11:20 WIB
loading...
Mantan Ketua GP Ansor Jatim Mundur dari Keanggotaan Partai Nasdem
Mantan Ketua GP Ansor Jatim Mohammad Abid Umar Faruq memutuskan mundur dari Partai Nasdem. Tak hanya mundur dari kepengurusan, sosok yang kerap disapa Gus Abid itu juga mundur dari keanggotaan partai. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Mantan Ketua GP Ansor Jawa Timur (Jatim) Mohammad Abid Umar Faruq memutuskan mundur dari Partai Nasdem. Tak hanya mundur dari kepengurusan, sosok yang kerap disapa Gus Abid itu juga mundur dari keanggotaan partai.

Pengunduran diri anggota keluarga Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri itu terungkap melalui postingan story di Instagram pribadinya, Rabu (5/4/2023) petang.



Gus Abid mengunggah salinan surat resmi bermaterai perihal pengunduran dirinya dari Partai Nasdem. Surat itu ditujukan langsung kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Bersama ini saya menyatakan bahwa sejak tanggal surat ini saya tanda tangani bahwa saya telah mengundurkan diri dari anggota sekaligus Wakil Ketua Bidang Agama dan Adat DPW Partai Nasdem Jawa Timur dan tidak aktif lagi dengan kegatan apapun yang berhubungan dengan Partai Nasdem,” tulis Gus Abid dalam suratnya.

Sementara itu, Gus Abid mengakui surat pengunduran diri yang beredar di akun Instagram pribadinya adalah benar adanya. Surat pengunduran itu ia sampaikan langsung ke Ketua DPW Nasdem Jatim pada 5 April 2023.

Dia mengaku selama ini punya sejarah yang panjang dengan Partai Nasdem. "Nasdem adalah partai pertama saya. Saya banyak belajar dan mendapat bimbingan di partai ini. Ini (mundur) keputusan berat yang harus saya ambil," kata Wakil Sekjen GP Ansor ini.

Terpisah, Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi membenarkan kabar tersebut. Bahkan, pengunduran diri tersebut disampaikan langsung pada dirinya. "Beliau mau berkhidmat di organisasi yang tidak memperbolehkan rangkap di partai politik,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)