Ngeri! Puluhan Rumah di Lemahsugih Majalengka Rusak Dihantam Pergerakan Tanah

Rabu, 05 April 2023 - 16:03 WIB
loading...
Ngeri! Puluhan Rumah di Lemahsugih Majalengka Rusak Dihantam Pergerakan Tanah
Ngeri! Puluhan Rumah di Lemahsugih Majalengka Rusak Dihantam Pergerakan Tanah inin nastain MAJALENGKA- Bencana pergerakan tanah melanda wilayah Kabupaten Majalengka, tepatnya Desa Cisalak, Kecamatan Lemahsugih, Rabu (5/4/2023). Akibat bencana in
A A A
MAJALENGKA - Bencana pergerakan tanah melanda wilayah Kabupaten Majalengka, tepatnya Desa Cisalak, Kecamatan Lemahsugih, Rabu (5/4/2023). Akibat bencana ini, puluhan rumah warga ruask parah.

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka, Reza Permana mengatakan, ada sekitar 50 rumah yang terdampak musibah itu. "Ada 50 rumah yang terdampak. Kerusakan berupa ringan hingga berat pada bagian tembok," kata Reza.
Selain itu, pergerakan tanah juga berdampak terhadap amblesnya tanah di daerah itu dengan kedalaman sekitar 1 meter dan panjang 200 meter. "Untuk update dampak, akan kami sampaikan. Petugas dari kecamatan, baik Pak Camat, Pak Kapolsek, dan Pak Danramil, dari Pol PP sudah memantau lokasi," jelas dia.

Desa Cisalak sendiri, jelas Reza, masuk dalam kategori daerah rawan bencana gerakan tanah. Dibanding tahun sebelumnya, musibah yang terjadi pada 2023 ini, dinilai lebih tinggi.

"Daerah tersebut merupakan potensi sedang sampai tinggi pergerakan tanah dan hampir setiap tahun terjadi pergerakan tanah. Namun, memang untuk tahun sekarang, pergerakan tanah mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)