Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Lampung, Gondol Uang Rp800 Juta

Rabu, 05 April 2023 - 04:38 WIB
loading...
Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Lampung, Gondol Uang Rp800 Juta
Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di wilayah Bandarlampung. Dalam peristiwa itu, uang Rp800 juta yang berada di dalam mobil raib digasak maling. (Ist)
A A A
BANDAR LAMPUNG - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di wilayah Bandarlampung. Dalam peristiwa itu, uang Rp800 juta yang berada di dalam mobil raib digasak maling.

Pencurian tersebut terjadi di Jalan Pangeran Senopati, Ruko Bukit Indah Golf, samping lapangan tembak, Sukarame, Senin (3/4/2023).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima MNC Portal, terlihat pelaku pencurian berjumlah dua orang. Satu pelaku terlihat berperan sebagai eksekutor, sementara rekannya menunggu di sepeda motor sambil mengamati situasi.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 26 detik itu juga terlihat sang eksekutor memecah kaca pintu samping, kemudian pelaku masuk dan mengambil tas berwarna hitam berisi uang senilai Rp800 juta.

Pandu, salah satu satpam mengatakan, pelaku diduga mengintai korban dan berhenti di persimpangan Jalan Hendro Suratmin sambil memantau situasi.

"Saya cek dari CCTV pelaku ini terlihat sudah ngikutin korban, pelaku itu berhenti dulu di gapura, satu pelaku jalan ke arah mobil dan satu lagi menunggu di atas motor sambil melihat situasi," ujar Pandu, Selasa (4/4).

Dikatakan Pandu, dalam CCTV terlihat kedua pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion berwarna merah dan mengunakan masker.

"Pelakunya dua orang pakai jaket semua warna biru dan abu-abu, masker dan sendal jepit, yang beraksi ambil duit yang tidak mengenakan helm," kata dia.

Menurut Pandu, setelah peristiwa itu terjadi, korban langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak kepolisian.

"Dari kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemarin, korban mengalami kerugian sekitar Rp800 juta," ungkapnya.

Baca: Dugaan Korupsi, Kejati Sumsel Periksa Tiga Pejabat KONI.

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan peristiwa tersebut. Warsito mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman.

"Iya benar, Kami masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)