Pulang dari Medan, Bayi Tiga Bulan di Riau Positif COVID-19

Senin, 20 Juli 2020 - 00:10 WIB
loading...
Pulang dari Medan, Bayi Tiga Bulan di Riau Positif COVID-19
ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Seorang bayi berusia 3 bulan berinisial MAM terpaksa harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bengkalis, Riau. Bayi laki laki ini dirawat karena dinyatakan tertular COVID-19.

"Pasien yang masih bayi ini saat ini sudah diisolasi," kata Koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Mimi Yuliana Nazir Minggu (19/7/2020).

(Baca juga:) BNPB Beri Dana Siap Pakai Rp1 Miliar untuk Penanganan Banjir Lutra

Karena usia bayi masih tiga bulan, harus membutuhkan asupan susu dan dijaga, maka orangtua harus menemani anaknya di rumah sakit. Saat ini tim medis terus berupaya agar kondisi bayi stabil.

"Karena masih bayi, jadi pasien ditemani ibunya. Kita berharap kondisi pasien tetap baik," harapnya.

(Baca juga: Kantongi Restu Jokowi, Putra Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilkada Belitung Timur )

Berdasarkan keterangan orangtua, bahwa pasien memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Untuk Mimi mengimbau, seharusnya orangtua tidak membawa anak yang katagori rentan tertular COVID-19 bepergian.

Mengingat, balita merupakan kelompok yang sangat rental tertular corona. Karena saat ini banyak orang tanpa gejala corona bisa saja berada di sekiling kita.

"Jangan bawa anak di tempat keraimain dan berpergian jauh. Kita tidak tau orang di sekiling kita, apakah terpapar corona atau tidak. Sementara itu saat ini tercatat ada 11 orang warga Riau dinyatakan positif corona meninggal dunia," tutur Mimi.

(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)