245 Bus Disiapkan Angkut Pemudik dari Bali

Senin, 03 April 2023 - 23:55 WIB
loading...
245 Bus Disiapkan Angkut Pemudik dari Bali
Organda Bali menyiapkan 245 bus untuk mengangkut para pemudi dari Jawa ke Pulau Jawa dan Lombok. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Arus mudik Lebaran dari Bali menuju sejumlah kota di Jawa diperkirakan meningkat. Sebanyak 245 unit bus disiapkan untuk mengangkut para pemudik.

"Kita siapkan 245 unit bus untuk arus mudik Lebaran nanti," kata Ketua Organda Bali Ketut Eddy Dharma Putra, Senin (3/4/2023).



Dia menjelaskan, 245 unit bus yang disiapkan berasal dari 33 Perusahaan Otobus (PO) dari Bali, Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumlah itu akan ditambah bantuan dari bus pariwisata jika terjadi lonjakan pemudik.



Pemudik juga sudah mulai memesan tiket bus dari 18 April 2023. Kebanyakan mereka adalah pemudik tujuan sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.



Eddy memprediksi terjadi lonjakan cukup tajam pemudik Lebaran tahun ini. "Tahun-tahun lalu masih ada pembatasan karena pandemi dan ekonomi belum pulih. Sekarang ekonomi sudah mulai agak pulih sehingga membuat satu gairah untuk mudik," sebutnya.

Lonjakan pemudik akan makin tajam menjelang arus mudik nanti. "Sekarang saja pemesanan tiket sudah mencapai ribuan dan akan makin meningkat mendekati arus mudik," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)