Isi Ramadan, Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan di Langkat

Senin, 03 April 2023 - 16:13 WIB
loading...
Isi Ramadan, Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan di Langkat
Usbat Ganjar Sumut menggelar lomba selawatan di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin (3/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya selama Ramadan kali ini. Guna mewujudkan misi tersebut, mereka menggelar lomba selawatan.

Perhelatan itu berlangsung di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. Meski mendung, tak menyulutkan semangat warga setempat mengikuti lomba. Saat tim kesayangan mereka maju, para peserta terdengar bersorak ria sambil bertepuk tangan memberi dukungan.

Korwil Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan. "Acara ini juga untuk mempererat silaturami melalui kegiatan bernuansa keislaman,” katanya di lokasi, Senin (3/4/2023).

Selain itu lomba ini untuk memeriahkan Ramadan di Desa Padang Tualang sesuai dengan ajaran islam. "Harapan dibuatnya kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang memiliki seni budaya sesuai corak ragam budaya Indonesia, budaya islam itu sendiri," lanjutnya.

Ketua Panitia Acara Pentas Seni Nurhayati Lubis mengungkapkan masyarakat menyambut baik kegiatan ini. "Segitu meriahnya masyarakat Desa Padang Tualang menyambut acara religi yang dibuat Usbat Sumut ini. Senang sekali (kami)," kata Nurhayati.

Masyarakat gembira karena selama Ramadan baru kali ini ada lomba keagamaan di Desa Padang Tualang. "Alhamdulillah hari ke-12 puasa Ramadan ini ada kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk masyarakat Desa Padang Tualang," lanjutnya.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat. Tak lupa Nurhayati mendoakan agar Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia yang berikutnya. "Semoga Pak Ganjar menjadi Presiden 2024 dan menjadi presiden yang amanah. Itu harapan kami untuk Desa Padang Tualang," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)