Bertemu Khofifah di Tabligh Akbar MAS, Pengurus Perindo Mas Kiai Rifqi Bahas Banyak Hal

Senin, 03 April 2023 - 10:14 WIB
loading...
Bertemu Khofifah di Tabligh Akbar MAS, Pengurus Perindo Mas Kiai Rifqi Bahas Banyak Hal
Mas Kiai Muhammad Rifqi Pramantyo dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa ngobrol gayeng saat Tabligh Akbar Masjid Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/4/2023).
A A A
SURABAYA - Muhammad Rifqi Pramantyo atau akrab disapa Mas Kiai menghadiri Tabligh Akbar Inews di pelataran Masjid Al-Akbar Surabaya seusai Salat Tarawih, Sabtu (1/4/2023) malam. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A.

Mas Kiai tampak akrab dengan Khofifah. Kedua yang duduk bersebelahan, asyik bercengkrama layaknya seorang ibu dan anak sembari menunggu dimulainya acara. Sejumlah masyarakat meminta ber swafoto bersama Mas Kiai dan Khofifah. Keduanya memiliki kesamaan. Yakni, sama-sama tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang berkiprah di berbagai bidang. Baik itu sosial, ekonomi, pendidikan, pemberdayaan bahkan politik.

Wakil Ketua I DPW Partai Perindo Jatim ini lantas menyampaikan obrolan dengan orang nomor satu di Jatim tersebut. Dia mengatakan, keduanya bahas banyak hal. Mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), hingga hubungan antara para ulama dan umara.

Baca juga: Kunjungi DPW Jatim, TGB: Kader Perindo Punya Karakter Kompak dan Dekat dengan Warga

Sinergi antara ulama dan umara menjadi bagian yang sangat penting untuk membawa Jatim ke depan lebih baik. "Saya berkomitmen menjaga marwah Islam untuk bersinergi antara umara dan ulama," katanya.

Putra daerah asal Malang berusia 26 tahun ini mengungkapkan, pertemuan umarah, para ulama dan masyarakat dalam Tabligh Akbar ini mampu menggambarkan suasana tertib dan kondusif di Jatim khususnya Surabaya. Atmosfer masyarakat Surabaya dan sekitarnya sangat positif. Apalagi dalam tabligh akbar ini juga menampilkan grup rebana Koarmada 2.

"Momen ramadan ini merupakan ramadan pertama pasca COVID-19. Mari bersama tumbuhkan semangat baru untuk bisa menuai keberkahan dan menjadi pribadi yang unggul. Di bulan ramadan ini, kita sama-sama berlomba untuk menjadi masyarakat Jatim yang unggul," ujar alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam, Gontor tersebut.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan kesalehan sosial di bulan ramadan. Karena dengan berbuat baik kepada sesama terlebih di bulan Ramadhan, maka pahalanya akan berlipat ganda.

"Mungkin ada infak dan sodaqoh yang lebih dibanding sebelumnya di bulan ramadhan, ada solidaritas sosial, kesetiakawanan sosial, kesalehan sosial yang mungkin bisa didorong lebih kuat lagi," katanya.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengajak untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Caranya dengan memperbanyak sedekah, menyisihkan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan. "Ada kebahagiaan-kebahagiaan yang kita peroleh didalam bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh kemuliaan ini," tandasnya.

Ditempat yang sama, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A mengajak umat Islam untuk merasakan kebahagiaan ketika bisa berbuat baik. Pasalnya, ada sebagian orang yang merasa berbahagia ketika melihat orang lain susah.

"Tanda iman kata Nabi Muhammad SAW adalah bahagia pada saat kita melakukan kebaikan. Karena itu, ramadan ini bulan penuh dengan lipat ganda kebaikan. Semoga kita dapat ampunan yang sempurna di bulan ramadan," kata Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)