Tausyiah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, TGB: Berpuasa Sumber Kebahagiaan Umat Islam

Sabtu, 01 April 2023 - 23:47 WIB
loading...
Tausyiah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, TGB: Berpuasa Sumber Kebahagiaan Umat Islam
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Di hadapan ribuan jemaah yang memadati Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, TGB Muhammad Zainul Majdi memberikan tausyiah dalam acara Tabligh Akbar iNews, Sabtu (1/4/2023) malam. Dalam acara tersebut, juga hadir Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.



Dalam tausiyahnya di hadapan ribuan jemaah yang memadati halaman Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, TGB menyampaikan, sumber kebahagiaan umat Islam adalah bisa menjalankan ibadah puasa saat Ramadan.



Bulan suci ini, menurut TGB merupakan bulan penuh ampunan. "Sumber kebahagiaan adalah kita puasa, dan kita tadarus di malam hari. Itulah sumber kebahagiaan bagi umat Islam," katanya.



Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menyebut, ada orang yang sumber kebahagiannya bukan karena berpuasa dan beribadah. Melainkan karena melihat orang lain susah dan juga suka mempermalukan orang. "Tanda iman, kata Nabi Muhammad SAW adalah bahagia pada saat kita melakukan kebaikan. Karena itu, Ramadan ini bulan penuh dengan lipat ganda kebaikan," ujarnya.



Acara Tabligh Akbar iNews ini, dibuka penampilan dari Armada. Grup band yang dibentuk tahun 2005 itu membawakan sebuah lagu berjudul 'Pergi Pagi, Pulang Pagi'. Tampak ribuan Syekhermania (kumpulan komunitas pecinta salawat Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf) memadati lokasi acara. Mereka mengibarkan panji-panji bergambar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dan juga pendiri NU KH Hasyim Asyari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)