Mayat Bayi Terikat Tali Ditemukan Terbungkus Tas Plastik dan Handuk

Minggu, 19 Juli 2020 - 19:58 WIB
loading...
Mayat Bayi Terikat Tali Ditemukan Terbungkus Tas Plastik dan Handuk
Mayat bayi berusia kurang dari 1 minggu yang terikat tali plastik ditemukan di dekat pintu air Sungai Klampis Semalang, Surabaya, Minggu siang (19/7/2020). Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Mayat bayi berusia kurang dari satu minggu dalam kondisi terikat tali plastik ditemukan di lahan kosong di dekat pintu air Sungai Klampis Semalang, Surabaya, Jatim, Minggu siang (19/7/2020).

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu terbungkus tas plastik yang dimasukkan ke dalam tas ini langsung dievakuasi ke kamar kamar jenazah RSUD dr Soetomo dengan ambulans. Saat ditemukan, jasad bayi terbungkus kantong plastik dan kain handuk di dalam sebuah tas jinjing berwarna oranye. Mayat bayi yang dalam kondisi terikat tali plastik tersebut pertama kali ditemukan sekelompok anak yang sedang bermain di sekitar lokasi. (Baca juga: Hanyut, 5 Orang Sekeluarga Tewas di Sungai Bahapal Simalungun 1 Hilang)

Diduga mayat bayi yang diperkirakan berusia kurang dari satu minggu ini dibuang seorang perempuan muda saat kondisi sekitar lokasi kejadian sedang sepi. Pasalnya, beberapa warga sempat melihat seorang perempuan muda berkulit bersih berada di dekat pintu air. Namun warga tidak menaruh curiga dengan keberadaannya. (Baca juga: Bye bye, Senyum Sumringah Pembunuh Polisi di Bali ketika Dideportasi)

“Kira-kira usia bayinya kurang dari satu minggu. Saat itu tas yang berisi bayi mau dibuang anak-anak ke sungai terus saya cegah dan saya lihat ternyata isinya bayi,” kata salah seorang warga, Amir.

Warga lainnya, Hendro mengaku sempat melihat perempuan yang masih muda kira-kira usianya 29-30 tahun berkulit putih di dekat pintu air. “”Saya sempat heran kenapa ada perempuan di situ,” terang Hendro.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai diidentifikasi, mayat bayi malang ini dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya untuk diautopsi. Guna mengungkap kasus ini, petugas dari Polsek Sukolilo Surabaya hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Mayat bayi berusia kurang dari satu minggu dalam kondisi terikat tali plastik ditemukan di lahan kosong di dekat pintu air Sungai Klampis Semalang, Surabaya, Jatim, Minggu siang (19/7/2020). Foto/iNews TV/Yudha Prawira
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)