Keterlaluan! Orang Tua Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Pemuda yang Pertama Kali Menemukan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:16 WIB
loading...
Keterlaluan! Orang Tua Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Pemuda yang Pertama Kali Menemukan
Orang tua pembuang bayi laki-laki di Blitar ternyata saksi yang pertama kali menemukan dan berpura-pura mengaku mendengar tangis bayi di pinggir hutan. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Kasus pembuangan bayi di semak pinggir jalan kawasan hutan jati Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terungkap.

Orang tua sekaligus pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu ternyata saksi yang pertama kali menemukan dan berpura-pura mengaku terkejut mendengar tangis bayi di kawasan hutan.


Sandiwara penemuan bayi itu terbongkar setelah polisi memeriksa dokumen foto dan dan video telepon selular (HP) yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan sudah mengakui bayi itu hasil hubungan dengan kekasihnya,” ujar Kapolsek Doko Polres Blitar Iptu Joko Pitoyo kepada wartawan Jumat (31/3/2023).

Dari pemeriksaan HP, yakni di mana terungkap adanya bukti percakapan, foto, dan video, membuat pelaku tidak berkutik.

Laki-laki berinisial UP (23) warga Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi itu mengaku awalnya tidak berencana membuang buah hatinya.


Bayi itu lahir dari rahim kekasihnya, yakni perempuan berinisial AT (22) warga Kecamatan Wlingi dengan status pelajar atau mahasiswa.

Keduanya berpacaran sejak tahun 2020. Persalinan berlangsung di rumah sakit swasta Kota Blitar Senin 27 Maret 2023. Beralasan malu, yakni karena belum menikah, sehari setelah kelahiran, UP berencana membawa buah hatinya ke panti asuhan.

Skenarionya, ia mengaku kepada pihak panti asuhan telah menemukan bayi di jalan. Kemudian setelah itu menyatakan bersedia mengadopsinya.

“Namun rencana mengaku menemukan bayi dan menyerahkan ke panti asuhan itu gagal,” ungkap Joko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)