Geger! Pulang Kerja Pemuda Blitar Dikagetkan Tangisan Bayi di Pinggir Hutan

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:41 WIB
loading...
Geger! Pulang Kerja Pemuda Blitar Dikagetkan Tangisan Bayi di Pinggir Hutan
Bayi yang ditemukan di semak pinggir jalan kawasan hutan jati Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Blitar, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di semak pinggir jalan kawasan hutan jati Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Bayi itu diduga kuat sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Melihat tali pusar yang belum terpotong, dimungkinkan belum lama dilahirkan.



“Saat ini posisi bayi berada di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono kepada wartawan Kamis (30/3/2023).

Penemuan bayi oleh Uji Pangestu (23) warga Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi berlangsung pada Rabu (29/3/2023) jelang tengah malam, yakni sekitar pukul 22.30 Wib.

Saat penemuan itu saksi diketahui dalam perjalanan pulang dari bekerja di wilayah Kademangan. Begitu mendengar tangisan bayi, ia sontak menghentikan laju sepeda motornya.

Saksi turun dari kendaraan dan mencari asal suara. Di semak hutan yang tidak jauh dari tepi jalan, pandangannya berhenti pada sosok bayi yang telentang dengan kepala membujur ke arah timur.



Tubuh bayi terbungkus kain selimut warna biru muda. Diduga karena dingin, bayi laki-laki itu tak berhenti menangis. Di dekat bayi, saksi menemukan dot untuk minum susu, pampers, tisu basah dan sebungkus susu bubuk putih.

Kemudian juga dua potong baju yang masing-masing warna putih dan putih hijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)