Harmoni Keberagaman! Klenteng Hok Swie Bio di Bojonegoro Gelar Buka Puasa untuk Umat Islam

Senin, 27 Maret 2023 - 15:13 WIB
loading...
Harmoni Keberagaman! Klenteng Hok Swie Bio di Bojonegoro Gelar Buka Puasa untuk Umat Islam
Suasana buka puasa yang digelar di Klenteng Hok Swie Bio di Jalan Jaksa Agung Bojonegoro
A A A
BOJONEGORO - Klenteng Hok Swie Bio menggelar buka puasa bersama untuk umat Islam di Bojonegoro. Tempat ibadah umat Tionghoa ini menyediakan beragam menu buka puasa. Buka puasa bersama ini dilakukan untuk menghormati dan wujud toleransi serta silaturahmi umat Tionghoa dengan kalangan muslim di sana.

Ratusan warga muslim pun menyambut baik ajakan ini. Mereka mengajak keluarganya datang dan ke klenteng di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini. Warga berharap kegiatan ini dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan antaranak bangsa.

Kegiatan ini rutin digelar setiap Ramadan sejak 2005. Warga setempat mengaku senang dan berharap buka puasa bersama di klenteng ini bisa terus diadakan selama Ramadan. "Demi menjaga kerukunan, terutama antarumat beragama," ujar seorang warga.

Baca juga: Keraton Sumenep, Rekomendasi Tempat Ngabuburit Sambil Wisata Sejarah di Madura

Bidang Peribadatan TITD Hok Swie Bio Bojonegoro, Kho Tjhiang San mengatakan, dengan adanya buka puasa bersama ini kerukunan antar umat beragama bisa terus terjaga. "Sehingga tidak sampai terjadi intoleransi di masyarakat," katanya.

Diketahui, pada acara ini masyarakat bisa menikmati bermacam-macam menu yang disiapkan. Tak hanya itu, seorang ustaz juga dihadirkan di klenteng untuk memimpin doa berbuka puasa.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)