Keseruan Chef Arnold saat Memeriahkan Kampung Ramadan Solo

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:18 WIB
loading...
Keseruan Chef Arnold saat Memeriahkan Kampung Ramadan Solo
Chef Arnold, Bobon Santoso, Coki Pardede dan Tretan Muslim turut memeriahkan Pembukaan Ramadan Ligth Festival, dan Kampung Ramadan di Plaza Balai Kota Solo, Sabtu (25/3/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Plaza Balai Kota Solo, begitu meriah dengan kehadiran Chef Arnold, Bobon Santoso, Coki Pardede, dan Tretan Muslim. Kehadiran para jagoan masak tersebut, untuk turut memeriahkan pembukaan Ramadan Ligth Festival, dan Kampung Ramadan, Sabtu (25/3/2023).



Keempat selebriti itu memasak gulai ayam dalam porsi besar, yakni sekitar 1.000 porsi untuk para pengunjung. Chef Arnold mengatakan, total ada 150 potong ayam yang dimasak menjadi gulai. Hasil masakan kemudian dibagikan ke para pengunjung yang hadir. "Kami masak hampir 150 ekor ayam," kata kader Partai Perindo itu.



Kegiatan memasak sendiri, dimulai sekitar pukul 13.30 WIB bertempat di sisi sebelah barat tugu Balai Kota Solo. Proses memasak yang mereka lakukan, membuat warga yang kebetulan melintas antusias untuk menyaksikannya.



Sekitar pukul 16.30 WIB Chef Arnold, Bobon, Teretan, dan Coki membagikan langsung gulai ayam itu kepada ratusan pengunjung yang telah memadati kawasan Balai Kota Solo. Salah seorang pengunjung ,Icha (20) warga Kartasura, Sukoharjo, mengetahui gelaran acara ini dari media sosial.

Menurutnya, acara Ramadan Ligth Festival dan Kampung Ramadan membantu perekonomian warga khususnya pelaku UMKM. "Tamu-tamunya yang menarik. Saya kebetulan fans dari Coki-Muslim," ujar Icha.



Selain kehadiran Chef Arnold, Coki, Tretan, dan Bobon, gelaran Ramadan Ligth Festival dan Kampung Ramadan juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi seperti Tari Sufi, dan pemadaman lampu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Aryo Widyandoko mengatakan, pihaknya melibatkan 30 pelaku UMKM untuk mengisi Pasar Takjil di Kampung Ramadan Balai Kota Solo. "Kampung Ramadan 2023, termasuk festival lampu dinyalakan mulai Kamis (23/3/2023). Namun dibuka secara resmi oleh Mas Wali pada Sabtu (25/3/2023) pukul 17.00 WIB," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)