Tebing Longsor Timpa Tempat Wudhu Masjid Nurul Ishlah di Agam, 2 Orang Tewas

Sabtu, 25 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
Tebing Longsor Timpa Tempat Wudhu Masjid Nurul Ishlah di Agam, 2 Orang Tewas
Tebing longsor menimpa tempat wudhu Masjid Nurul Ishlah di Agam, Sumatera Barat. Akibatnya dua orang warga yang sedang wudhu dan mencuci meninggal dunia. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
AGAM - Tebing longsor menimpa tempat wudhu Masjid Nurul Ishlah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Akibatnya dua orang warga yang sedang wudhu dan mencuci meninggal dunia tertimpa bangunan.

Musibah tebing longsor terjadi di Jorong Ganting, Kampung Baruah, Nagari Sungai Landia, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.


Tebing di belakang Masjid Nurul Ishlah tiba-tiba longsor dan menimpa tempat wudhu.

Saat kejadian dua orang warga yang sedang mencuci dan berwudhu. Keduanya langsung tertimpa bangunan yang roboh ditimpa material longsor.

Korban yakni Yanti (45) ditemukan tewas di lokasi kejadian. Sementara korban lainnya, Darliana (70) ditemukan dalam kondisi luka parah dan meninggal dunia di rumah sakit.

"Longsornya pas kedua korban ini sedang sedang mencuci dan mengambil wudhu," kata Bupati Agam, Andri Warman.


Jenazah korban Yanti telah dimakamkan di samping rumah duka yang tadi jauh dari lokasi longsor. Sedangkan jenazah Darliana hingga sabtu siang masih disemayamkan di rumah duka untuk dimakamkan menunggu kepulangan anak korban dari Jakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)