Tabung Gas Meledak, 3 Rumah Warga di Pematangsiantar Terbakar

Sabtu, 25 Maret 2023 - 12:18 WIB
loading...
Tabung Gas Meledak, 3 Rumah Warga di Pematangsiantar Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar dan STTC berupaya memadamkan kobaran api di rumah makan yang terbakar di Jalan Sangnawaluh, Sabtu (25/3/2023) dini hari.(/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Kebakaran hebat terjadi di kota Pematangsiantar, tepatnya di jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sabtu (25/3/2023) pagi tadi. Kebakaran terjadi diduga akibat kompor gas meledak dari salah satu rumah saat memasak.

Akibat peristiwa ini tiga rumah, salah satu di antaranya rumah makan, ludes terbakar dan dua warga mengalami luka bakar serius.
Kapolsek Siantar Timur, Iptu Jhon H Purba didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Siopat Suhu, Kecamatangsiantar Timur, Aipda Untung JF Nainggolan yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, rumah yang terbakar disewa oleh Sugeng pengusaha rumah makan yang usahanya ikut ludes dalam kebakaran itu.

"Informasinya rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan disewa untuk usaha rumah makan," ujar Jhon.

Terpisah Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun ada dua warga mengalami luka serius dan kerugian materi ditaksir Rp600 juta.

Polisi menurut Fernando masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan dua korban yang mengalami luka bakar serius telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan medis.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)