Edukasi Pola Hidup Sehat, Polres Cimahi Bantu Warga Batujajar Bangun Septic Tank Komunal

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:40 WIB
loading...
Edukasi Pola Hidup Sehat, Polres Cimahi Bantu Warga Batujajar Bangun Septic Tank Komunal
Kapolres Cimahi bersama Danramil Batujajar dan Kepala Desa Cangkorah saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan septic tank komunal di Kampung Haurnyondol RT 2/6 Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, KBB. Foto/Dok.Humas Polres
A A A
BANDUNG BARAT - Polres Cimahi membangun tiga septic tank komunal dengan ukuran 2,5 meter x 1,5 meter di Kampung Haurnyondol RT 2/6 Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Septic tank komunal ini untuk mewujudkan dan menciptakan lingkungan sehat , bersih, dan nyaman untuk masyarakar sekitar.



Peletakan batu pertama pembangunan septic tank komunal ini dilakukan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bersama Danramil Batujajar Kapten Ida Bagus Winarno dan Kepala Desa Cangkorah Agus Mulyana. Serta turut dihadiri oleh Kepala Prodi Pendidikan Ners Stikes Budi Luhur dan Perwira Pendamping Mahasiswa PTIK.

"Septic tank komunal itu untuk digunakan oleh masyarakat umum, tolong dijaga dan diatur piket kebersihannya oleh desa," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, Kamis (23/3/2023).
Dirinya berharap gerakan sosial pembangunan septic tank komunal ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Sehingga lambat laun masyarakat bisa teredukasi untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga lingkungan agar tetap nyaman.

Akhirnya bisa melahirkan generasi sehat terbebas dari stunting. "Semoga masyarakat bahagia dan sadar untuk menghindari polusi serta menjaga kesehatan kehidupan sehari-harinya," kata dia.

Sementara Kepala Desa Cangkorah, Kecamatan Batujajar, Agus Mulyana mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian dari jajaran Polres Cimahi. Hal tersebut menjadi motivasi bagi warga karena bisa bertemu dan mendapatkan arahan langsung dari Kapolres Cimahi, terkait dengan menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya bersyukur atas kedatangan bapak Kapolres Cimahi langsung, semoga jadi motivasi bagi warga di sini dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun," imbuhnya.
Setelah kegiatan, Kapolres Cimahi bersama PJU Polres Cimahi Mahasiswa PTIK, Danramil Batujajar, Muspika Kecamatan, dan Mahasiswa Stikes Budi Luhur juga berkesempatan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat sekitar Desa Cangkorah yang membutuhkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)