Keliling Ponpes Indonesia, Hisnu Rajin Perkenalkan Sosok Ganjar

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:34 WIB
loading...
Keliling Ponpes Indonesia, Hisnu Rajin Perkenalkan Sosok Ganjar
Hisnu menggelar doa bersama di Ponpes Mansya’ul Huda, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (22/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) kini makin rutin melakukan safari ke berbagai ponpes di Jawa Tengah. Tujuan safari ini untukmempererat tali silaturahmi.

Termasuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang layak didukung untuk maju sebagai calon Presiden 2024. Koordinator Hisnu Nasional, Yusuf Hidayat mengatakan, hingga kini pihaknya sudah sowan ke 73 ponpes di seluruh Indonesia untuk menjalankan misi tersebut.

Terbaru, Hisnu menggelar doa bersama di Ponpes Mansya’ul Huda, Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. "Ini merupakan rangkaian silaturahmi untuk meminta doa kepada para pengasuh pondok agar ikhtiar Hisnu bisa bergerak ke segala tingkatan sekaligus menyampaikan program-program pesantren ke depan," kata Yusuf, Rabu (22/3/2023).

Terkait dukungan untuk Ganjar Pranowo, Gus Yusuf mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk para kiai. Hisnu fokus mengenalkan sosok calon pemimpin bangsa yang mempunyai karakter serta kedekatan dengan santri maupun ponpes.

“Dari hasil komunikasi termasuk konsolidasi yang lakukan ke berbagai jaringan, kami melihat Ganjar merupakan sosok yang bijak dalam memimpin serta bisa menjaga kesejahteraan rakyat dan para santri," sambungnya.

Gus Yusuf menegaskan upaya mendukung Ganjar sebagai calon Presiden 2024 sudah bulat dan tidak ada tawar- menawar lagi. Salah satunya faktor elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan sosok yang lain. Baca Juga: 15 Ribu Santri Ikuti Munggahan Santri di Stadion Galuh Ciamis
Meski saat ini Ganjar belum dicalonkan, Gus Yusuf menegaskan pihaknya akan terus berikhtiar. Mereka terus menggelar doa bersama dan menyosialisasikan ke berbagai jaringan sesama alumni ponpes tentang Ganjar Pranowo.

"Di Jawa Tengah, total ada 35 pondok pesantren yang akan kami kunjungi. Sebelumnya safari di Jawa Barat dan Jawa Timur sudah selesai beberapa waktu lalu," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)