Tebing di Jalan Raya Cugenag Longsor Usai Diguyur Hujan, Jalur Cipanas-Cianjur Lumpuh

Selasa, 21 Maret 2023 - 00:43 WIB
loading...
Tebing di Jalan Raya Cugenag Longsor Usai Diguyur Hujan, Jalur Cipanas-Cianjur Lumpuh
Tebing di Jalan Raya Cugenang, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur longsor usai diguyur hujan intensitas tinggi. Akibatnya, jalan nasional yang menghubungkan Cipanas-Cianjur lumpuh. Foto SINDOnews
A A A
CIANJUR - Tebing di Jalan Raya Cugenang, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur longsor usai diguyur hujan intensitas tinggi. Akibatnya, jalan nasional yang menghubungkan Cipanas-Cianjur lumpuh dari kedua arah lantaran tertutupi longsoran tanah.



Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dalam peristuwa tersebut, namun arus lalu lintas dari kedua arah alami kemacetan. Berdasarkan pantauan, alat berat yang memang masih stanby langsung bergerak cepat membersihkan longsoran tersebut.

Namun, arus lalu lintas baik dari arah Cianjur, maupun dari Cipanas terlihat mengular panjang, karena menunggu proses pembersihan longsoran tersebut.

Jaki (29) pengemudi mobil asal Bekasi mengaku jika dirinya terjebak persis tak jauh dari lokasi longsoran di Cugenang. "Longsoran kecil kalau saya lihat, tapi efeknya fatal, mungkin karena akses utama lalu lalang kendaraan," katanya.

Adapun kemacetan kendaraan cukup panjang, hingga pukul 19.30 WIB dari arah Cianjur menuju Cipanas terpantau kepala kemacetan dari Cugenang hingga Simpangraya Cipanas mobil terlihat mengantre.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)