3 Warga Sukabumi Tertimbun Tembok Penahan Tebing yang Ambruk Timpa Rumah

Minggu, 19 Maret 2023 - 23:55 WIB
loading...
3 Warga Sukabumi Tertimbun Tembok Penahan Tebing yang Ambruk Timpa Rumah
Sebuah rumah di Kampung Bangkong Reang RT01/04, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi setelah embok penahan tebing ambruk lalu menimpa rumah, Minggu (19/3/2023).
A A A
SUKABUMI - Tiga orang tertimbun material bangunan setelah tembok penahan tebing (TPT) di Kampung Bangkong Reang RT01/04, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ambruk lalu menimpa rumah, Minggu (19/3/2023).

Menurut Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.15 WIB.

Hujan deras dan tanah yang labil diduga menjadi penyebab robohnya TPT tersebut. "Akibat diguyur hujan deras dan kondisi tanah yang labil, tembok penahan tebing dengan lebar 5 meter, panjang 10 meter dan tinggi 8 meter terbawa longsor yang menimpa satu rumah milik Bapak Ukat Sukardi (65).

Baca juga: 5 Hari Tertimbun Longsor, Ibu dan Anak di Way Kanan Ditemukan Tak Bernyawa

Rumah itu dihuni oleh 3 jumlah jiwa," ujar Daeng kepada iNews.id. Material longsoran menimpa bangunan rumah pada bagian ruang tamu dan kamar tidur. Selain itu seluruh penghuni rumah ikut tertimpa material yang mengakibatkan 1 orang luka berat dan 2 luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penghuni rumah yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan medis. Taksiran kerugian yang dialami korban masih dalam hitungan. Saat ini petugas gabungan masih fokus untuk penyelamatan dan evakuasi korban," ujar Daeng.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)