Demi Hasil Maksimal Pelaku UMKM, Partai Perindo Pemalang Beri Pelatihan

Minggu, 19 Maret 2023 - 21:29 WIB
loading...
Demi Hasil Maksimal Pelaku UMKM, Partai Perindo Pemalang Beri Pelatihan
Pelatihan Inkubator UMKM digelar DPD Perindo Pemalang, bertajuk Kiat Menjadi UMKM Sukses, L’Tefa Hotel Pemalang, Minggu (19/3/2023). Foto: MPI/Aryanto
A A A
PEMALANG - Partai Perindo Kabupaten Pemalang memberikan pelatihan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) di daerah itu. Hal tersebut dilakukan agar para pelaku bisa maksimal dalam menjalankan usaha dan hasilnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pemalang, Bambang Mugiarto hadir membuka kegiatan itu di L’Tefa Hotel Pemalang, yang dihadiri jajaran pengurus Partai Perindo dan puluhan peserta dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Pemalang.

Bambang menyatakan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini memiliki program yang memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM, untuk merubah karakter menjadi yang mandiri.



"Merubah karakter dulu, untuk semangat berusaha dan tidak cepat menyerah, serta berinovasi," kata Bambang dalam Pelatihan Inkubator UMKM Perindo bertajuk 'Kiat Menjadi UMKM Sukses,' Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, dengan memberikan pemahaman tentang karakter bisnis secara logis dalam menekuni dunia wirausaha, pelaku akan memahami konsekuensi menjadi pengusaha, sehingga akan memacu bersemangat dan berinovasi.



Dalam pelatihan itu juga dijelaskan tentang bagaimana mengelola keuangan secara praktis yang disampaikan oleh Setya Teguh Yuwana, Pengusaha dan Ketua Bidang UMKM Perindo Kabupaten Pemalang.

Teguh mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mendorong setiap pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang bisa lebih optimal dalam menjalankan usahanya.

"Jangan sampai kendor semangatnya," kata Teguh. “Harus berani mimpi, berani bertindak, berani yakin dan berani berubah," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)