Gelorakan Kesehatan dan Budaya di Masyarakat, Saga Rangkai Kegiatan Kreatif di Sumsel

Minggu, 19 Maret 2023 - 14:47 WIB
loading...
Gelorakan Kesehatan dan Budaya di Masyarakat, Saga Rangkai Kegiatan Kreatif di Sumsel
Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar (Saga) berlangsung penuh semarak. Di mana acara dibuka dengan Senam Sehat Bersama yang diikuti oleh ribuan orang dari berbagai kalangan usia. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar (Saga) berlangsung penuh semarak. Di mana acara dibuka dengan Senam Sehat Bersama yang diikuti oleh ribuan orang dari berbagai kalangan usia.

Senam sehat bersama ini menjadi acara yang tepat bagi masyarakat untuk menggelorakan tubuh bugar dan sehat yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Minggu (19/3).

Tak hanya Senam Sehat Bersama, Sahabat Ganjar juga menggelar Workshop Budaya Tari Gending Sriwijaya dengan tema "Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja". Acara ini diikuti oleh ratusan orang yang ingin belajar dan melestarikan budaya daerah. Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja ini menjadi salah satu bentuk kekayaan budaya yang perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Peserta workshop budaya tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mendapat kesempatan belajar dan mengetahui sejarah serta makna dari tari kolosal ini. Acara tersebut diharapkan mampu memupuk rasa cinta dan kecintaan masyarakat terhadap budaya daerah serta melestarikannya untuk generasi selanjutnya.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Kabupaten Banyuasin Sugeng Dwi Antoni menceritakan seputar Tarian Gending Sriwijaya yang sangat melegenda ini.

"Tarian ini dilakukan oleh sembilan penari wanita yang lengkap menggunakan pakaian adat. Selain itu, banyak aksesoris khas dikenakan untuk melengkapi keanggunan sang penari, mulai dari paksangkong, dodot, tanggai dan seledang mantri," jelas Sugeng.

Acara yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan melestarikan budaya daerah. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menarik partisipasi masyarakat yang lebih besar lagi di masa depan.

Lokasi lainnya, ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, bergabung dalam acara Senam Sehat Bersama yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan aktif bergerak, serta mempromosikan kegiatan olahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat.

Tak hanya senam sehat, Sahabat Ganjar juga menyelenggarakan Workshop Pencegahan Penyakit TBC dengan tema "Kenali Faktor Penyebab dan Pencegahan Penyakit TBC". Ratusan warga juga turut memadati acara tersebut untuk mendapatkan informasi tentang penyakit TBC serta cara mencegahnya.

Ketua DPC Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Riki Junaidi, mengutarakan pendapatnya terkait rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di Sumatera Selatan tersebut.

“Kami Sahabat Ganjar menggelar rangkaian acara ini dengan maksud untuk membangun SDM yang terbaik dan unggul, lewat acara seperti senam sehat dan penyuluhan,” ujar Riki.

Sahabat Ganjar berharap dengan adanya acara senam sehat dan workshop pencegahan penyakit TBC, masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur semakin teredukasi tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kesehatan tubuh.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)