Bagikan Gerobak Perindo QR Code di NTB, HT: Modern, UMKM Naik Kelas Gunakan Teknologi Digital

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:52 WIB
loading...
Bagikan Gerobak Perindo QR Code di NTB, HT: Modern, UMKM Naik Kelas Gunakan Teknologi Digital
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membagikan sejumlah Gerobak Perindo kepada pedagang mi ayam dan bakso di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/MNC Media
A A A
MATARAM - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) membagikan sejumlah Gerobak Perindo kepada pedagang mi ayam dan bakso di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

HT yang didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB H.M Zainul Majdi mengatakan Gerobak Perindo yang dibagikan kepada pedagang sudah mengunakan QRIS alias pembayaran secara digital.



"Ada QR Code-nya, jadi kalau mau membayar bisa pakai ini. Ini gerobak modern," kata HT, Sabtu (18/3/2023).


Dengan gerobak modern ini, lanjut HT, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu ingin UMKM lebih modern dengan penggunaan teknologi digital dalam melakukan transaksi.

"Dengan memakai teknologi, jadi kalau orang mau bayar, bisa pakai ini langsung bayar," ungkap HT sembari menunjukkan cara menggunakan aplikasi QRIS di Gerobak Perindo.

HT menambahkan dengan demikian transaksi di Gerobak Perindo tidak hanya dengan uang tunai, tetapi juga bisa menggunakan teknologi digital.



"Gerobak Perindo terus kita kembangkan lagi. UMKM naik kelas dengan tentunya memanfaatkan teknologi," ujarnya.

Sebelum melakukan pembagian Gerobak Perindo di Mataram dalam kunjungannya ke NTB, HT terlebih dahulu melantik pengurus DPW Partai Perindo NTB yang dipimpin Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal dan kepengurusan 10 DPD se-NTB di Mataram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)