Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus DPW Partai Perindo NTB

Sabtu, 18 Maret 2023 - 17:15 WIB
loading...
A A A
HT mengatakan Indonesia dihadapkan pada bonus demografi yang luar biasa. Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia pada 2045 saat tahun emas kemerdekaan Indonesia akan mencapai 319 juta.

Sementara saat ini jumlah penduduk Indonesia 270 juta lebih. Sehingga terjadi peningkatan jumlah penduduk hingga 40 juta orang.

Dengan begitu, kebutuhan lapangan kerja ke depan sangat besar sekali. Terlebih dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Itu membuat pekerjaan akan lebih efisien.

"Seperti di dunia usaha, yang semula pekerjaan dapat dikerjakan oleh delapan orang, dengan kemajuan tekhnologi bisa menjadi lima orang. Suatu saat mungkin hanya butuh dua orang. Atau bahkan mungkin orang-orang ini bisa tergantikan," papar HT.

Menurutnya, kebutuhan lapangan kerja sangat tinggi. Lagipula, dunia usaha saat ini yang mampu mewujudkan lapangan kerja saat ini dari jumlah pelakunya kurang dari 1 persen.

Maka dari itu, lanjut HT, salah satu cara memenuhi lapangan kerja tersebut menumbuhkan kelompok-kelompok baru.

"Dengan munculnya kelompok baru ini lah diharapkan mampu menghadirkan lapangan kerja baru sehingga mempersempit kesenjangan yang ada," tegasnya.

Tantangan lainnya yang menjadi perhatian Partai Perindo juga adalah dunia pendidikan. Menurutnya, semakin baik pendidikan masyarakat suatu negara, maka semakin produktif sehingga berpengaruh positif terhadap kesejahteraan.

"Jadi itulah yang disasar Partai Perindo yakni menumbuhkan lapangan pekerjaan dan terkait pendidikan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB H.M Zainul Majdi berterimakasih atas kehadiran Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di NTB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8219 seconds (0.1#10.140)