Tidak Ada Ruangan dan Listrik, Bantuan 10 Unit Komputer untuk SD YPK Waho Papua Barat Mubazir

Sabtu, 18 Maret 2023 - 13:16 WIB
loading...
Tidak Ada Ruangan dan Listrik, Bantuan 10 Unit Komputer untuk SD YPK Waho Papua Barat Mubazir
Bantuan pemerintah daerah, berupa 10 Unit Komputer untuk SD YPK Waho, Kambrau, Kabupaten Kaimana, Papua Barat yang diberikan pada tahun 2022 lalu, sampai saat ini belum dioperasikan oleh sekolah. Foto SINDOnews
A A A
KAIMANA - Bantuan pemerintah daerah, berupa 10 Unit Komputer untuk Sekolah Dasar (SD) YPK Waho, Kecamatan Kambrau, Kabupaten Kaimana, Papua Barat yang diberikan pada tahun 2022 lalu, sampai saat ini belum dioperasikan oleh sekolah. Hal ini dikarenakan belum adanya ruangan dan listrik sehingga komputer tersebut belum dapat dioperasikan.



Oleh karena itu murid-murid dari sekolah tersebut harus menyebrang ke distrik untuk dapat mempelajari komputer guna meningkatkan pengetahuan ilmu komputer anak-anak.

"Karena belum ada ruangan dan listrik sehingga kami harus menyebrang ke distrik menggunakan komputer distrik," ungkap salah aeorang guru bernama Ronald Siuhali saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (18/3/2024).

Sekolah yang memiliki 76 siswa tersebut sangat rutin dalam menjalankan aktifitas belajar mengajar, meskipun sampai saat ini hanya ada dua guru yang aktif.

Kendati demikian, tambah Maria Corputy bahwa dirinya sangat berharap kepada pihak terkait untuk dapat melihat hal ini.
Sementara yang lain seperti buku dan peralatan lainnya masih lengkap dan tidak mengalami kekurangan.

"Ini semua demi kepentingan anak-anak ke depan, komputer sangat penting. Jadi, ruangan dan listrik sangat diperlukan agar dapat menikmati 10 unit komputer bantuan dari pemerintah daerah ini," harap dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)