Maksimalkan Pertanian, OMG Gelar Program Bina Desa di Serang

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:25 WIB
loading...
Maksimalkan Pertanian, OMG Gelar Program Bina Desa di Serang
OMG Banten untuk pertama kalinya menggelar Program Bina Desa di sektor pertanian di Rumah Bibit KWT Citra Sejahtera, Kampung Citurus, Kecamatan Taktakan, Serang, Sabtu (18/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Orang Muda Ganjar (OMG) Banten untuk pertama kalinya menggelar Program Bina Desa di sektor pertanian. Acara tersebut digelar di Rumah Bibit KWT Citra Sejahtera, Kampung Citurus, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan, Serang, Sabtu (18/3/2023).

Program ini menargetkan Kelompok Wanita Tani Citra Sejahtera Taktakan. "Kegiatan ini adalah program pembinaan yang bersifat berkelanjutan. Ini adalah kegiatan pertama dalam segmen pertanian dan merupakan komitmen OMG Banten sebagai bentuk kepedulian pada para petani," kata Koordinator OMG Banten Rivardy Winata.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 orang. Kegiatan itu bertujuan memberdayakan aset pertanian, khususnya rumah bibit yang dicanangkan bisa bertahan selama paling lama 3 tahun.

Selain itu, memberdayakan masyarakat dan memberikan pemahaman lanjutan terkait pencegahan serta penanganan hama tanaman. Ketua KWT Dewi Nadiro mengapresiasi kegiatan positif dari OMG Banten tersebut.

"Sangat baik sekali program OMG Banten ini. Program ini menekankan kepada sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan pelestarian kebun bibit yang kemudian akan berlanjut kepada proses panen dan pascapanen berupa distribusi hasil panen ke pasar/toko online," ujar Dewi.

Kegiatan ini juga diselingi dengan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat. Di akhir acara Orang Muda Ganjar Banten memberikan bantuan berupa media tanam, pupuk, obat pembasmi hama, dan peralatan perawatan kebun.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)