Garap Potensi Ekonomi Syariah, Bank Jatim Luncurkan Tabungan Santri

Sabtu, 18 Maret 2023 - 08:27 WIB
loading...
Garap Potensi Ekonomi Syariah, Bank Jatim Luncurkan Tabungan Santri
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) melaunching Tabungan Santri. Tabungan Santri adalah produk simpanan dana berdasarkan prinsip syariah. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) melaunching Tabungan Santri. Tabungan Santri adalah produk simpanan dana berdasarkan prinsip syariah. Tabungan ini secara khusus menggarap segmen santri, pesantren, dan alumni pondok pesantren.



Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim, Busrul Iman mengatakan, Tabungan Santri ditujukan kepada santri atau pengurus di lingkungan pondok pesantren atau lembaga pendidikan berbasis Islam.
”Tabungan ini menggunakan akad Wadiah Yad Adh Dhamanah dan bisa digunakan di semua e-channel Bank Jatim,” katanya saat peluncuran Tabungan Santri di salah satu hotel di Malang, Jumat (17/3/2023).

Tabungan Santri dari Bank Jatim ini memiliki sejumlah manfaat. Antara lain, tabungan bisa ditarik dan disetor sewaktu-waktu serta memudahkan para orang tua untuk mengirim uang saku anak tanpa harus datang ke pondok pesantren.

Busrul menambahkan, pada intinya, Tabungan Santri dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan serta mengoptimalkan potensi di pesantren.

Tabungan ini juga untuk meningkatkan inklusi keuangan. "Kami berharap produk ini bisa terus didorong dan dimanfaatkan oleh para santri," terangnya.

Pihaknya berkomitmen akan terus berupaya menguatkan literasi keuangan di kalangan pemuda, santri, maupun pelajar agar kepemilikan dan penggunaan rekening terus meningkat.

”Aset kami di unit usaha syariah masih hampir Rp3 triliun. Sementara potensi di syariah ini masih besar untuk digarap karena jumlah pondok pesantren di Jatim cukup besar," tandas Busrul.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)