Cawapres Kompeten, Erick Thohir Mampu Rangkul Rakyat Maupun Parpol

Jum'at, 17 Maret 2023 - 18:11 WIB
loading...
Cawapres Kompeten, Erick Thohir Mampu Rangkul Rakyat Maupun Parpol
Kemampuan Menteri BUMN Erick Thohir membangun komunikasi positif terhadap elite partai politik (parpol) dapat menjadi sebuah modal besar. (Ist)
A A A
BANTEN - Kemampuan Menteri BUMN Erick Thohir membangun komunikasi positif terhadap elite partai politik (parpol) dapat menjadi sebuah modal besar. Dengan itu, Erick Thohir bisa merangkul parpol untuk kolaborasi mewujudkan aspirasi masyarakat.

Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan menyampaikan, Erick Thohir potensial untuk dapat diusung parpol pada Pilpres mendatang. Keunggulan Erick Thohir dalam membangun hubungan baik dengan para petinggi parpol menjadikannya sebuah keunggulan kuat.

“Erick Thohir menjadi kunci penting karena bagaimanapun juga Erick Thohir punya kemampuan mengelola kepentingan elite politik besar,” ujar Rafif.

Keunggulan besar tersebut, lanjut dia, tentu sangat dibutuhkan dalam upaya membangun Pemerintahan yang solid. Hal tersebut menurutnya sudah diperankan dengan apik oleh Erick Thohir hingga sekarang.

Di satu sisi, dia menilai, Erick Thohir merupakan figur yang mampu mengakomodir semua kepentingan parpol. Hal demikian tentu mampu membuatnya mudah diterima oleh hampir di semua elemen parpol.

“Bagaimanapun juga kepemimpinan militer yang hirarkis itu akan berbeda dengan kepemimpinan politik yang harus kompromistis dan bisa mengelola konflik dan kepentingan dengan baik,” terang Rafif.

Maka itu, lanjut dia kemampuan Erick Thohir membangun komunikasi dengan elite parpol membawa banyak dampak positif besar. Kondisi demikian tentu kian menjadikan Erick Thohir begitu disenangi banyak kalangan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)