Menparekraf Sandiaga Uno Didoakan Jadi Wapres saat Beri Kuliah Umum di Unissula

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:37 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Didoakan Jadi Wapres saat Beri Kuliah Umum di Unissula
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi kuliah umum di Kampus Unissula, Kota Semarang, Kamis (16/3/2023). Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Memberikan kuliah umum di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Kota Semarang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno justru didoakan menjadi Wakil Presiden (Wapres). Doa itu diungkapkan Rektor Unissula, Gunarto.



"Dalam sejarah, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Presiden Indonesia, dua kali datang. Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah tiga kali ke Unissula jadi Wakil (Presiden). Pak Ma'ruf Amin hadir ke Unissula diberi rahmat jadi Wakil Presiden," ungkap Gunarto.



"Hari ini Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Unissula. Semoga Allah memberi rahmat Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno jadi Wapres," kata Gunarto saat membuka Kuliah Umum Aktivis Mahasiswa dan Dosen dengan tema "Peran Kampus dalam Mencetak Generasi Ekonomi Kreatif".



Sementara, Sandiaga Uno menanggapi dengan tenang. Dia menyebut, suasana kontestasi demokrasi sudah terasa di tahun politik ini, jelang Pemilu 2024. Dia menyebut, yang terpenting tidak saling memecah-belah masyarakat.

"(Didoakan jadi Cawapres) Bisa ditanyakan ke Pak Rektor. Kontestasi demokrasi sudah memasuki tahap di bawah satu tahun, tentunya semakin kerasa ghiroh dan semangat kontestasi, harus disambut penuh kegembiraan dan sejuk, rasa syukur, jangan sampai memecah-belah harus fokus agenda pembangunan kita," kata Sandiaga.



Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dicarikan solusinya. Di antaranya, biaya hidup yang makin tinggi hingga soal lapangan pekerjaan. "Hal-hal tadi kita bicara, biaya hidup yang makin tinggi harus cari solusi, lapangan kerja harus diciptakan, proses pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan ini akan nanti menjadi fokus daripada kita ke depan," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)