Danrem 044/Gapo Salurkan Bantuan 2.000 Paket Sembako

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:47 WIB
loading...
Danrem 044/Gapo Salurkan Bantuan 2.000 Paket Sembako
Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo atau Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika memberikan bantuan sembako sebanyak 2000 paket sembako. SINDOnews/Era
A A A
MUSI RAWAS - Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo atau Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika memberikan bantuan sembako sebanyak 2000 paket sembako. Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Keling dan Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Rabu (15/3/2023).

Pembagian sembako juga didampingi oleh Kodim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Bupati Mura Hj. Ratna Mahmud, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo, paket bingkisan yang diberikan berupa beras, mie, minyak kayu putih.

Sebelumnya rombongan Danrem bersama jajaran Kodim 0406 Lubuklinggau berangkat dari Lubuklinggau menuju titik pertama di salah satu kampung yang terisolir, yakni Kampung 4, Desa Prabumulih 1, Kabupaten Mura, dilanjutkan ke kampung 2 serta berapa Desa lainnya.

Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika turun langsung pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam ll/Swj bersama Kodim 0406 Lubuklinggau terhadap masyarakat yang berdampak akibat banjir yang melanda di beberapa titk di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Untuk di Kabupaten Musi Rawas, Danrem langsung memantau kondisi terkini masyarakat yang terdampak banjir di Desa Prabumulih 1, Kecamatan Muara Lakitan. Dimana terdapat sekitar 1200 kepala keluarga yang rumahnya tergenang luapan air Sungai Musi.

"Hari ini saya sama ibu Bupati dan forkopimda sengaja terjun langsung wilayah terdampak banjir. Saya meninjau kesini juga memberikan saran untuk melakukan tindakan saat banjir dan pasca banjir, karena saya lihat masyarakat tidak punya perahu atau boat," katanya.

Danrem menyampaikan, pemerintah setempat dan instansi terkait telah menyiapkan posko kesehatan secara mobile dan statis.

"Dan kita akan melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat dilakukan secara mobile, sehingga dapat memantau langsung kondisi masyarakat agar tidak terkena penyakit," jelsnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahmud mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan yang terdampak musibah banjir sebanyak 4.840 kepala keluarga dan 16.794 jiwa yang tersebar di 9 desa.

"Tadi kami menemani Pak Danrem memantau masyarakat di Desa Prabumulih 1. Kami juga memastikan dan mengatur bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir, saya berharap penduduk menjaga kesehatannya. Dan Alhamdulillah tidak korban jiwa," katanya.

Salah seorang warga Prabumulih I, Kabupaten Musi Rawas, A Kurniati mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem dan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, karena banjir ini suami saya tidak bisa mencari rezeki. Terimakasih pak," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)