Ambil Kasur di Atas Kapal, ABK Asal Lampung Jatuh dan Hilang di Perairan OKI

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:11 WIB
loading...
Ambil Kasur di Atas Kapal, ABK Asal Lampung Jatuh dan Hilang di Perairan OKI
Taufik (25), seorang ABK Trawl jatuh ke laut dan hilang di perairan Laut Bangka Selatan-Kabupaten Ogan Komering Ilir, (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Taufik (25), seorang anak buah kapal (ABK) Trawl jatuh ke laut dan hilang di perairan Laut Bangka Selatan-Kabupaten Ogan Komering Ilir, (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Taufik dikabarkan jatuh dari kapal saat hendak mengambil kasur yang dijemur di atas kapal.



Kepala Kantor Basarnas Palembang, Hery Marantika menyapaikan bahwa hilangnya korban di perairan tersebut lantaran terjatuh dan tenggelam saat akan mengambil kasur di atas kapal. Korban diduga terjatuh dari atas kapal dikarenakan angin kencang.

"Basarnas Palembang mendapatkan informasi terkait hilangnya ABK tersebut dari Basarnas Pangkal Pinang tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB," ujar Hery, Kamis (16/3/2023).

Usai mendapat informasi tersebut, lanjut Hery, pihaknya langsung mengirimkan Tim Personel Rescuer untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban Taufik, ABK Trawl yang hilang di perairan Laut Bangka Selatan di wilayah Kabupaten OKI.

"Selain menerjunkan 7 personel, sejumlah peralatan seperti Rigid Inflatable Boats (RIB), alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga dikerahkan untuk membantu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan," jelasnya.

Di lokasi pencarian, kata Heru, Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan seperti TNI-Polri, Pemerintah Desa setempat, pihak Damkar hingga pihak medis.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar membiasakan hidup dengan selalu mengutamakan keselamatan, baik secara personal maupun kelompok," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)