MNC Peduli Dapat Apresiasi dari SMC RS Telegorejo atas Penanggulangan Sumbing

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:18 WIB
loading...
A A A
Kerjasama pihaknya dengan MNC Peduli sudah berlangsung lama. Mulai 2009 penjajakan, kemudian di tahun 2012 hingga sekarang rutin menjalankan kerjasama ini, yakni bakti sosial operasi bibir sumbing maupun hernia.

Operasi dua penyakit itu dipilih karena salah satunya adalah banyhak terjadi di masyarakat. Selain itu juga masyarakat pedesaan khususnya, banyak yang belum mengetahui penanganannya.

Pihaknya melakukan kegiatan ini juga sebagai upaya membantu masyarakat dari apa yang sudah diperoleh RS Telogorejo dan Yayasan Sosial Telogorejo.

“Jadi lebih banyak manfaatnya kami berharap, kerjasama dengan MNC Peduli ini,” ungkap dia.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengemukakan bahwa kegiatan ini juga sengaja digelar untuk memperingati Hari Perawat. Selain itu, kegiatan juga sengaja digelar sebagai pencerahan kepada para ibu terkait kejadian bibir sumbing.

“Acara ini bagus sekali bagi para ibu-ibu yang mempunyai keluarga bibir sumbing, ini juga menambah semangat bagi mereka untuk atasi problem punya anak bibir sumbing,” kata Syafril yang juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo dan Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jateng I.

Dia mengemukakan, operasi hernia dan bibir sumbing gratis kepada masyarakat sudah digelar MNC Peduli dengan RS Telogorejo sudah cukup lama, yakni sejak 2012 hingga sekarang.

Artinya sudah 11 tahun dan terus berjalan. Selain itu juga ada operasi lain yang gratis untuk masyarakat yakni operasi katarak.

“Gratis bagi masyarakat Semarang ataupun sekitarnya. Mudah-mudahan akan terus terlaksana sampai ke depan. Lebih banyak pasien yang mengikuti program ini,” tandasnya.

Sedangkan dr. Thomas Eduardus Sudrajat Wahyu Nugroho menjelaskan bibir sumbing adalah kelainan bawaan dari lahir yang mempengaruhi bibir dan atau langit-langit. Jadi terdapat celah pada bibir sampai langit-langit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)