Warga Jeneponto Berebut Air Bersih

Senin, 21 September 2015 - 19:28 WIB
Warga Jeneponto Berebut Air Bersih
Warga Jeneponto Berebut Air Bersih
A A A
JENEPONTO - Puluhan warga Kelurahan Bontorea, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto saling berebut air saat mobil tangki yang bermuatan air bersih dari kantor BPBD Jeneponto tiba di tempat mereka, Senin (21/9/2015).

Warga yang tak sabaran langsung berebut selang air dan kemudian mengisi jeriken masing-masing. Kemudian jeriken diangkut dengan menggunakan gerobak bahkan sejumlah warga juga terpaksa harus menjinjingnya.

Menurut Nurbaedah warga setempat, daerahnya sudah menderita krisis air selama kurung waktu tujuh bulan. Mereka hanya bisa mendapatkan air bersih jika membeli atau memesan kepada pedagang air. “Air bersih yang diperoleh dari bantuan pemerintah ini digunakan untuk keperluan sehari hari, “ kata Nurbaedah.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto Taufik Jaja mengatakan, bantuan air bersih ini sudah menjadi rutinitas BPBD Kabupaten Jeneponto.

Lantaran Kabupaten Jeneponto saat ini menurut data BMKG sudah memasuki zona merah darurat kekeringan yang berdampak dari minimnya air bersih.

Hingga kini warga di Kabupaten Jeneponto di 11 kecamatan mengalami kesulitan air bersih. “Pemerintah daerah lewat BPBD Jeneponto akan terus berupaya memberikan bantuan air bersih kepada warga hingga masa darurat kekeringan usai, “ kata Taufik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7917 seconds (0.1#10.140)