Wow! Harga Mobil dan Motor Tersangka Robot Trading ATG Wahyu Kenzo Fantastis

Senin, 13 Maret 2023 - 12:25 WIB
loading...
Wow! Harga Mobil dan Motor Tersangka Robot Trading ATG Wahyu Kenzo Fantastis
Sebanyak delapan kendaraan aset milik Wahyu Kenzo yang terdiri dari tiga mobil dan lima motor diamankan di Mapolresta Malang Kota. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Kendaraan milik tersangka robot trading ATG Wahyu Kenzo diamankan polisi di Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur. Ada delapan kendaraan yang terdiri dari tiga jenis mobil mewah dan lima unit sepeda motor.

Wow! Harga Mobil dan Motor Tersangka Robot Trading ATG Wahyu Kenzo Fantastis

Total ada tiga mobil yakni BMW M4 warna oranye dengan Nopol B-1105 JEN, satu unit mobil Toyota Alphard executif lounge warna hitam N 88 NJY, dan mobil Toyota Innova. Ketiganya diparkir terpisah, tapi masih dalam satu area parkir di halaman belakang Polresta Malang Kota.



Dari harga dilansir dari website resmi BMW M4 berada di harga Rp2 miliar, sedangkan harga dari mobil Toyota Alphard Executif Lounge dari berbagai sumber dibanderol Rp1,6 miliar, dan harga Toyota Innova seharga berkisar Rp300 jutaan.


Tak hanya itu, polisi juga menyita lima kendaraan sepeda motor milik Wahyu Kenzo. Lima kendaraan ini terdiri dari tiga sepeda motor vespa matic dan dua unit kendaraan motor gede (moge).

Koleksi motor Wahyu Kenzo ternyata adalah kendaraan langka dan memiliki harga fantastis. Ketiga Vespa Matic tersebut berjenis Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Justin Bieber Edition, dan Vespa Christian Dior. Kemudian dua moge yang diamankan berjenis BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide.

Diolah dari berbagai sumber di laman penjualan kendaraan bermotor masing-masing harganya juga tidak murah, Vespa Primavera Sean Wotherspoon dibanderol Rp175 juta di pasaran. Sementara Vespa Justin Bieber Edition dibanderol Rp 73 juta, dan Vespa Christian Dior berada di angka Rp465 juta. Lalu dua moge BMW R Nine T ternyata dibanderol dengan harga Rp644 juta. Dan Harley Davidson Road Glide dilabeli dengan harga Rp1,16 miliar.



Kapolres Malang, Kombes Pol Budi Hermanto membenarkan penyitaan kelima kendaraan roda 2 ini. Ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Satreskrim Polres Malang dalam pemeriksaan Wahyu kenzo. Artinya selama penangkapan pada Minggu (04/03/2023) lalu, sudah ada 8 kendaraan yang berhasil diamankan. Di antaranya 3 mobil dan 5 motor yang kini sudah berada di Mapolresta Malang Kota.

"Memang kemarin ada tambahan (aset yang disita). Tambahannya berupa 3 unit Vespa dan 2 Moge," ucap Budi Hermanto, dikonfirmasi pada Senin (13/2/2023).

Pria yang akrab disapa Buher ini menjelaskan kalau keoima kendaraan roda dua ini diserahkan langsung oleh Wahyu Kenzo. Ia menilai sepanjang pemeriksaan, Wahyu Kenzo cukup kooperatif.

"Kelima kendaraan terdiri dari 3 Vespa dan 2 moge diserahkan oleh WK sendiri," tuturnya.

Penyitaan ini sendiri dilakukan untuk melakukan pendalaman kasus Robot Trading ATG milik Wahyu Kenzo dan diharapkan mampu mengembalikan uang para korban. Diduga korban dari Wahyu kenzo mencapai 25.000 orang korban dengan kerugian sekitar Rp9 triliun.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8212 seconds (0.1#10.140)