alexametrics

Dishubkominfo Mura Kantongi Tiga Sertifikat LKPP

loading...
Dishubkominfo Mura Kantongi Tiga Sertifikat LKPP
Kepala Dishubkominfo Mura Ari Narsa menerima sertifikat dari LKPP, yang membuktikan Dishubkominfo Mura telah memenuhi standar layanan sistem pengadaan secara elektronik.
A+ A-
MUARABELITI - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Musi Rawas (Mura) memiliki tiga sertifikasi Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) dari pusat, karena telah memenuhi standar layanan sistem pengadaan secara elektronik (LPSE) tahun 2014.

Kadihubkominfo Mura Ari Nar sa, mengatakan, pihaknya ti - dak mengetahui jika mendapat - kan sertifikasi tiga layanan yang ada langsung dari LKPP. Apalagi sertifikasi itu menyangkut stan - dar kebijakan layanan, standar pengorganisasian layanan dan standar pengelolaan anggaran layanan.

“Tapi hasil dari evaluasi dan monitoring yang dilakukan LKPP, akhirnya kami mendapat sertifikasi itu,” ujar Ari Narsa, usai membuka sosialisasi aplikasi sistem pengadaan secara elektro - nik (SPSE) versi 4 di Hotel City Kota Lubuk linggau, kemarin. Menurutnya, tidak mudah untuk mendapatkan sekaligus tiga sertifikasi itu.



Namun dia berharap semua yang didapat Dishubkominfo Mura itu bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan. Bah - kan, jauh sebelum diberikan ser - ti fikasi, setiap rencana pengada - an barang/jasa di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diwa - jibkan melakukan tayangan in - for masi rencana umum pengada - an barang/jasa di publik dan Dishubkominfo selalu duluan melakukannya.

Selain itu, pihaknya mengajak pengusaha lokal untuk meng - ikuti sosialisasi dan ketentuan yang ada, agar mereka memiliki kemampuan, kapabilitasdan akuntabel. Akhirnya mereka dapat bersaing dengan pengusaha lain - nya. “Kita ajak pengusaha lokal. Sebab dengan sistem elektronik seluruh pengusaha bisa meng - aksesnya baik di kabupaten Mura, Lubuk linggau, dan Musi Rawas Utara (Muratara),” jelas dia.

Ari menambahkan, adanya sistem informasi ini bukan menu - tup potensi pengusaha lokal. Te - tapi dengan ilmu yang diperoleh bisa bersaing dan berkompetisi dengan pengusaha lainnya. Sementara, Kasubdit Sistem Pengadaan Elektronik Direktorat LKPP Bambang, menuturkan,

la - yanan elektronik yang diberi itu se - bagai pengetahuan kepada peng - guna layanan baik di Dis hub ko - minfo dan pihak lain nya. “Kita ha - rap mereka mampu menggunakan dan mengimplikasikan dalam kegiatan yang ada,” pungkasnya.

Hengky chandra agoes
(bbg)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak