Sungai Ogan Meluap, Jembatan Penghubung Desa Nyaris Putus

Senin, 13 Maret 2023 - 15:53 WIB
loading...
Sungai Ogan Meluap, Jembatan Penghubung Desa Nyaris Putus
Warga saat melintas di jembatan gantung penguhubung desa yang nyaris putus diterjang luapan Sungai Ogan. Foto: Istimewa
A A A
OKU - Jembatan gantung penghubung Desa Rantau Kumpay di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) , Sumatera Selatan nyaris putus. Hal itu disebabkan tingginya debit air di Sungai Ogan.

Sulaiman, warga setempat mengatakan bahwa meluapnya debit air Sungai Ogan disebabkan tingginya intensitas hujan yang turun sejak Minggu (12/3/2023) pagi. Akibatnya, air sungai pun merendam bagian tengah badan jembatan tersebut.



"Warga di RT 1, 2 dan 3 tidak bisa menyeberang ke RT 4 dan 5, begitu juga sebaliknya. Biasanya air akan surut setelah beberapa jam kemudian, itu kalau tidak ada hujan susulan," ujar Sulaiman, Senin (13/3/2023).



Meluapnya debit sungai Ogan juga membawa banyak sampah seperti kayu dan ranting pohon, sehingga tersangkut di badan jembatan.

"Saat ini warga masih gotong royong membersihkan material banjir yang tersangkut di badan jembatan yang berlantai kayu itu," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten OKU, Amzar Kristopa menjelaskan bahwa jajarannya telah berada di lokasi untuk mengecek lokasi kejadian serta membantu warga yang terdampak.

"Kita sedang mengecek ke lokasi jembatan gantung yang terendam di Desa Rantau Kumpay," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)