Viral Challenge Tik Tok di Lampu Merah, 5 Wanita Diproses Polisi

Jum'at, 17 Juli 2020 - 17:38 WIB
loading...
Viral Challenge Tik Tok di Lampu Merah, 5 Wanita Diproses Polisi
Viral Challenge Tik Tok di Lampu Merah, 5 Wanita Diproses Polisi. Foto/Ist
A A A
TERNATE - Video aksi lima wanita berjoget Tik Tok Challenge di sejumlah lampu merah dan zebra cross di Kota Ternate , Maluku Utara, viral di berbagai media sosial.

Dari kelima wanita pelaku tersebut, satu di antaranya telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dan memberikan pernyataan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat Kota Ternate. (Baca juga: Berjoget India untuk TikTok di Jembatan Suramadu, 3 Emak-emak Diamankan Polisi )

Video aksi nekat berjoget Tik Tok (challenge) di sebuah zebra croos perempatan lampu merah di Kelurahan Salero, Kota Ternate Tengah, yang diperankan oleh wanita berinisial RF yang menjadi viral di sejumlah media sosial dan dihujani ratusan komentar dari warganet.

Dalam video yang direkam warga ini, terlihat RF berjoget Tik Tok yang disaksikan puluhan pengendara yang berhenti. Bahkan, banyak warga sekitar yang terhibur ikut menyaksikan dan berkumpul di sekitar traffic light tanpa menghiraukan protokol kesehatan physical distancing. (Baca juga: IDI Maluku Utara Catat 19 Dokter Terpapar COVID-19 )

Dalam irama musik Tik Tok tersebut, RF tampak larut dan tak mempedulikan situasi di sekitarnya dan terus melakukan aksi nekatnya di hadapan ratusan pasang mata pengendara dan warga sekitar.

Namun, aksi nekat RF ini, langsung direspons pihak kepolisian lalu lintas Polres Ternate dan langsung menjemput RF di kediamannya untuk dimintai keterangan. Yang bersangkutan dianggap telah mengganggu dan membahayakan keselamatan para pengendara serta oknum itu sendiri.

Di hadapan polisi, RF menyesalkan aksi nekat yang telah dilakukannya itu dan langsung membuat video klarifikasi serta permohonan maaf secara terbuka kepada warga Kota Ternate dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain RF, aksi joget Tik Tok yang membahayakan ini juga dilakukan keempat wanita yang tergolong ibu-ibu muda dengan menggendong kantong kresek, mereka berjoget challenge bermodalkan musik di telepon seluler (ponsel) dan sound system di hadapan para pengendara di sejumlah zebra cross di beberapa titik lokasi di Kota Ternate. Ada oknum wanita juga sempat terpantau CCTV milik Polda Maluku Utara sedang berjoget Tik Tok.

Kasatlantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo membenarkan tindakan tersebut dan dari kelima oknum itu baru satu oknum yang sudah dimintai keterangan dan telah membuat permohonan maaf.

“Untuk empat oknum lainnya hingga kini telah dilakukan tracking oleh polisi guna dimintai pertanggungjawaban atas tindakan mereka yang merugikan banyak orang,” kata AKP Setiaji Nor Atmojo.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)