Tunjukkan Kesiapan Jelang Ramadhan, SiCepat Gelar Sortation Tour

Sabtu, 11 Maret 2023 - 00:07 WIB
loading...
Tunjukkan Kesiapan Jelang Ramadhan, SiCepat Gelar Sortation Tour
Menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, SiCepat Ekspres menggelar kegiatan Sortation Tour. Kegiatan ini berlokasi di kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023). Foto ist
A A A
BOGOR - Menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, SiCepat Ekspres menggelar kegiatan Sortation Tour. Kegiatan yang berlokasi di kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023) dan dihadiri oleh wartawan serta jajaran direksi SiCepat Ekspres untuk melihat secara langsung proses operasional khususnya dalam penggunaan mesin sortir otomatis.

Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan strategi dari sisi bisnis untuk mendukung lonjakan volume Ramadhan yang diproyeksikan meningkat hingga 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Dari sisi bisnis, kami telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat," ungkap Imam

Selain kolaborasi bersama partner untuk memperluas jangkauan layanan, lanjut Imam, pihaknya juga terus melakukan enhancement dari sisi digital melalui SiCepat SuperApp."Kesiapan kami untuk menyambut momen Ramadhan juga ditunjukkan dari sisi operasional secara end-to-end," pungkasnya.

Murwanto mengatakan bahwa secara operasional, SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan.

Lanjut Nurwanto, pihaknya juga telah mengoptimalkan penyortiran paket menggunakan mesin sortir otomatis yang ada di 4 wilayah yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang.

"Mesin ini dapat menyortir hingga 100-130 ribu pada hari biasa dan 350 ribu paket per hari pada peak season. Dalam menghadapi lonjakan volume di bulan Ramadan, kami optimis dapat memastikan SLA tetap terjaga," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)