Santri Antusias Ikut Festival Seni di Ponpes Romhul Huda Tasikmalaya

Jum'at, 10 Maret 2023 - 13:43 WIB
loading...
Santri Antusias Ikut Festival Seni di Ponpes Romhul Huda Tasikmalaya
SDG Jabar menggelar festival seni di Ponpes Romhul Huda, Tasikmalaya, Jumat (10/3/2023). Festival seni diisi dengan penampilan tarian, marawis, pembacaan puisi, dan nyanyian rebana. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar menggelar festival seni di Ponpes Romhul Huda, Tasikmalaya. Festival seni diisi dengan penampilan tarian, marawis, pembacaan puisi, dan nyanyian rebana dari santri serta masyarakat setempat.

Ratusan masyarakat yang turut hadir menyambut antusias kegiatan itu. "Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ramai dan merasa senang dihadiri SDG," kata Korwil SDG Jawa Barat Achmad Hakiki di Ponpes Ponpes Romhul Huda, Kampung Bojongkawung, Desa Sukapancar, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat. Menurut Hakiki, Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok pemimpin berambut putih yang bersih. Keberhasilan Ganjar selama dua periode di Jawa Tengah membuatnya dikenal luas oleh masyarakat.

Selanjutnya SDG Jabar menggelar doa dan dzikir bersama untuk kepemimpinan Ganjar Pranowo di masa depan. "Beliau adalah sosok yang sangat dekat dengan pesantren, santri, dan banyak sowan kepada para kiai. Tdak hanya di Jawa Barat saja tetapi juga di seluruh Indonesia. Pak Ganjar juga sahabat santri menjadi sosok yang sangat inspiratif, agamis, dan sosialis," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, SDG Jabar juga membawa bantuan berupa alat pengeras suara (sound system). Bantuan diberikan untuk menunjang kebutuhan yang diperlukan ponpes dan masyarakat setempat di setiap event keagamaan.

Pengajar Ponpes Romhul Huda, Enan Suparna mengatakan kegiatan yang digelar SDG Jabar sangat bagus karena bisa memotivasi para santri. "Alhamdulillah pengeras suara sangat kami butuhkan. Karena kami setiap ada event seperti ini harus mencari ke mana-mana. Sekarang sudah punya sendiri. Semoga saja masyarakat bisa menyukseskan Pilpres 2024 dan kemenangan untuk Pak Ganjar Pranowo," tutur Enan.

Enan juga memuji kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah. Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang paling layak menjadi Presiden 2024 yang bisa membawa perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Karena beliau orang pesantren, maka beliau adalah orang yang bersih dan layak menjadi Presiden 2024. Presiden harus jadi teladan untuk masyarakat, semoga beliau terpilih. Semoga bisa membimbing masyarakat ke arah yang lebih baik," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)