Ini Keseruan saat TGB Pulang Kampung ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman

Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:08 WIB
loading...
Ini Keseruan saat TGB Pulang Kampung ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Korong Ringan Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman. Foto/iNews TV/Eka Guspriadi
A A A
PADANG PARIAMAN - Layaknya pulang kampung, kehadiran Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi di Pondok Pesantren Nusul Yaqin, disambut dengan penuh keseruan. Diskusi dengan para santri, begitu terasa hangat saat membahas banyak hal tentang kehidupan.



Menurut TGB, keberadaan pondok pesantren yang ada di Korong Ringan Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat tersebut, bukan sekedar untuk belajar tentang Islam. Melainkan, sekaligus juga menjadi tempat belajar mengenai kehidupan.



Ini merupakan kali kedua bagi TGB berkunjung ke Pondok Pesantren Nusul Yaqin. Kunjungan pertama dilakukan TGB pada Januari 2018. Pada saat kunjungan pertama itu, TGB dianugerahi gelar kehormatan oleh pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Tuanku Imam Nan Adil.



TGB menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan para santri, karena hal itu dinilainya memiliki arti yang sangat penting dalam proses belajar tentang kehidupan. Dia juga berkesempatan memberikan kenang-kenangan, berupa buku kepada sejumlah santri dan santriwati.



Kehadiran kembali TGB ke pondok pesantren tersebut, disambut meriah dan dianggap oleh warga setempat sebagai bentuk pulang kampung. TGB juga berkesempatan melakukan ziaran ke makam pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Syech Haji Ali Imran Hasan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)