Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman, TGB: Tempat Belajar Kehidupan

Jum'at, 10 Maret 2023 - 00:09 WIB
loading...
Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman, TGB: Tempat Belajar Kehidupan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Korong Ringan Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman. Foto/iNews TV/Eka Guspriadi
A A A
PADANG PARIAMAN - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nusul Yaqin. Pondok pesantren yang ada di Korong Ringan Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman, menjadi salah satu tujuan TGB saat berkunjung ke Sumatera Barat.



Menurut TGB, keberadaan Pondok Pesantren Nurul Yaqin di Korong Ringan Ringan Pakadangan ini, bukan sekedar untuk belajar tentang Islam. Dia menyebut, di pondok pesantren ini sekaligus juga menjadi tempat belajar mengenai kehidupan.



TGB menjadikan Pondok Pesantren Nurul Yaqin, sebagai tujuan silaturahmi di hari kedua selama berada di Sumatera Barat. Bagi TGB, kunjungan ke pondok pesantren ini, merupakan kali kedua baginya.



Kunjungan pertama TGB ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin terjadi pada Januari 2018. Pada saat kunjungan pertama itu, TGB dianugerahi gelar kehormatan oleh pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Tuanku Imam Nan Adil.

Kehadiran kembali TGB ke pondok pesantren tersebut, disambut meriah dan dianggap oleh warga setempat sebagai bentuk pulang kampung. Selain memberi ceramah, TGB juga bersempatan memberikan kenang-kenangan berupa buku kepada sejumlah santri dan santriwati.



TGB menegaskan, pondok pesantren tidak hanya sebagai tempat belajar tentang Islam. Namun, pondok pesantren juga menjadi tempat untuk belajar tentang kehidupan. TGB juga berkesempatan melakukan ziaran ke makam pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Syech Haji Ali Imran Hasan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)