Kenalkan Thibbun Nabawi, TGS Ganjar Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Rabu, 08 Maret 2023 - 19:35 WIB
loading...
Kenalkan Thibbun Nabawi, TGS Ganjar Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan
TGS Ganjar Sumut memperkenalkan pengobatan Thibbun Nabawi kepada masyarakat dan jemaah majelis taklim di Simalungun, Rabu (8/3/2023). Dalam acara itu dijelaskan salah satu metode Thibbun Nabawi, yakni terapi bekam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIMALUNGUN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut memperkenalkan pengobatan Thibbun Nabawi kepada masyarakat dan jemaah majelis taklim di Simalungun. Dalam kegiatan ini, mereka bekerja sama dengan klinik pengobatan dari Pematang Siantar.

Dalam acara itu dijelaskan salah satu metode Thibbun Nabawi, yakni terapi bekam secara teori maupun praktik. "Dengan acara ini ada bekal yang dibawa, pemahaman-pemahaman baru karena Thibbun Nabawi ini kan juga termasuk langka akhir-akhir ini," kata Korda TGS Ganjar Kab Simalungun, Abdurrahman Sitanggang di lokasi acara Desa Jawa Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan ini merupakan komitmen TGS Ganjar menebarkan manfaat melalui edukasi menjaga kesehatan sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW. "Harapannya itu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari supaya sehat semua. Kemudian supaya ada rasa ghirah," ujarnya.

Ustaz Jamal Sasak, selaku pemateri mengatakan bekam adalah metode pengobatan yang memiliki banyak khasiat. Misalnya memperlancar aliran darah untuk mencegah stroke, hipertensi, hingga kolesterol.

"Karena darah itu kalau menurut medis mengatakan sumber kehidupan. Maka kalau darah terhambat, darah enggak lancar, maka akan bermasalah di bagian-bagian organ tubuh badan," kata Ustaz Jamal.

Selain itu, TGS Ganjar bersama ibu-ibu jemaah majelis taklim juga melakukan istigasah dan doa bersama. Ketua Majelis Taklim Muslimah Desa Jawa Tongah Siti Marama Rajagukguk senang dengan acara ini.

"Sangat senang sekali dan bermanfaat. Semoga Tuan Guru Sahabat Ganjar bisa terus membantu masyarakat khususnya majelis taklim di Sumatera Utara," kata Siti.

Dalam kegiatan ini, TGS Ganjar juga mendistribusikan bantuan berupa karpet, satu paket pengeras suara, serta sejumlah kitab-kitab dalam menyokong proses belajar mengajar majelis taklim dan masyarakat setempat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)