Masuki New Normal, Dealer BMW Astra Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Jum'at, 17 Juli 2020 - 13:33 WIB
loading...
Masuki New Normal, Dealer BMW Astra Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Seorang karyawan di dealer BMW Astra Jalan HR Muhammad Surabaya menunjukkan contoh masker yang harus dipakai karyawan sehari dua kali.
A A A
SURABAYA - Memasuki new normal atau normal baru, BMW Astra mulai menerapkan protokol kesehatan secara ketat di semua dealer BMW yang tersebar di Indonesia. Termasuk di dealer BMW Astra yang ada di Jalan HR Muhammad. Penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Melalui video conference yang digelar Jumat (17/7/2020), CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan, penerapan protokol kesehatan itu seperti social distancing di ruang tunggu, pemeriksaan kesehatan karyawan, penggunaan masker, sterilisasi fasilitas dan peralatan showroom.

(Baca juga: Mobil Bergoyang di Alun-alun Tuban Digerebek, Ada Kondom Bekas Pakai )

Para pengunjung, sebelum masuk ke dealer, juga diwajibkan untuk cuci tangan pakai sabun yang disiapkan. Petugas juga akan mengecek suhu tubuh pengunjung. Tak hanya itu, karyawan juga diwajibkan untuk mengganti masker sehari dua kali. “Kami juga menjamin seluruh unit mulai dari para mekanik dan semua dealer BMW Astra sudah menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, lanjut Fredy, pihaknya juga memberikan gratis air sanitizer untuk membersihkan interior mobil. BMW Astra juga menyediakan layanan pembersihan sirkulasi udara yang dimulai sejak Maret 2020 dan berakhir Mei 2020.

Diketahui, sebanyak 977 pemilik BMW dan Mini di Indonesia telah memanfaatkan program tersebut. “Program pembersihan sirkulasi udara mobil gratis untuk pemilik BMW dan Mini menjadi kontribusi kami agar bisa menjaga kesehatan melalui kebersihan udara," imbuhnya.

(Baca juga: Polda Jatim Ungkap Kasus Manipulasi Akun Email Senilai Rp8,6 Miliar )

Terkait penjualan, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, selama semester I 2020, pabrikan asal Jerman ini mampu mengalahkan Mercedes-Benz dengan penjualan sebesar 1.006 unit secara wholesale (pabrik ke dealer) dan 1.046 retail sales (dealer ke konsumen). Sedangkan Mercedes-Benz di posisi kedua, dengan penjualan sebesar 784 unit wholesale dan 833 unit retail sales.

Tingginya penjualan BWM tersebut tak lepas dari banyaknya model yang mereka lempar ka pasaran. Pada Januari – Juni 2020, BMW meluncurkan Seri 6 GT, M5 35 Years Edition, Seri 3 Touring, X6. Sedangkan MINI meluncurkan Clubman, John Cooper Works Clubman, John Cooper Works Countryman, Countryman Blackhead Edition, hingga Cooper GT Edition.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)