Kapolrestabes Jamin Keamanaan Warga Makassar 24 Jam Non Stop

Selasa, 28 April 2020 - 18:01 WIB
loading...
Kapolrestabes Jamin Keamanaan Warga Makassar 24 Jam Non Stop
Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, menjamin keamanan warga Kota Makassar 24 jam non stop. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, menjamin keamanan warga Kota Makassar 24 jam non stop.

Baca :Distribusi Sembako Lamban, Nunung : Warga Butuh Makan

Kata Yudhiawan, aparatnya telah disiapakan berikut dengan CCTV di sejumlah titik di Kota Makassar. "Kalau para pelaku mencoba melakukan kegiatan kejahatan itu akan terpantau selama 1x24 jam dan kita pasti akan tau di mana dia tinggal, di mana dia beraktifitas akan pasti ketahuan, command centre yang ada di Polretabes itu akan memantau," tukasnya kepada SINDOnews.

Menurut Kapolres, pemanfataan CCTV sebagai pemantau kriminalitas cukup efektif. Untuk itu pihaknya bahkan telah berkoordinasi dengan Pemkot untuk penambahan CCTV 500 unit, untuk disebar di seluruh wilayah kota.

"Mungkin akan lebih banyak lagi apalagi Polrestabes akan mempunyai semacam penyimpanan tersendiri yang akan semakin efektif, sekarang kan masih ikut dengan pemkot," jelasnya.

Meski demikian masyarakat masih perlu bersabar pasalnya pemasangan 500 unit tersebut dipastikan baru terealisasi pada tahun depan. Saat ini pihaknya hanya fokus dengan alat yang ada untuk memastikan kriminalitas bisa terpantau.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)