Mengerikan! Kesaksian Korban Selamat Longsor Natuna, Tiba-tiba Gunung Bergemuruh

Rabu, 08 Maret 2023 - 00:06 WIB
loading...
Mengerikan! Kesaksian Korban Selamat Longsor Natuna, Tiba-tiba Gunung Bergemuruh
Muhammad Yusuf bersama ayahnya, Kailani saat tiba di Pontianak, Kalimantan Selatan, Selasa (7/3/2023). Mereka pun menceritakan sesaat sebelum longsor dahysat menerjang Natuna. Foto: iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Muhammad Yusuf, salah seorang korban yang selamat dari bencana longsor di Kampung Genting, Kecamatan Serasan, Kabupaten Kepulauan Natuna , Kepulauan Riau, masih terlihat syok dan trauma pascaperistiwa itu.

Dia bersama orangtua dan keponakannya tiba di Pontianak, Kalimantan Barat dengan menggunakan KM Bukit Raya, Selasa sore (7/3/2023).

Mereka pun langsung menginap di rumah sanak family di Pontianak, tepatnya di Jalan Karet, Komplek Sejahtera Dua, Pontianak, Kalimantan Barat.



Sambil menunjukan luka di kepala, Yusuf pun menceritakan peristiwa mengerikan yang dialaminya baru pertama kali seumur hidupnya

Yusuf mengaku sebelum kejadian, dia sedang melakukan gotong royong bersama warga setempat, membersihkan pohon yang tumbang.



“Tiba tiba terdengar bunyi gemuruh dari arah Gunung Jemenang, tak lama kemudian material longsor yang terdiri dari tanah dan batu meluncur ke arah warga yang bergotong-royong,” tuturnya.

Dia kemudian menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Dia pun bersama keluarganya yakni istri, anak, ayah, keponakan serta iparnya mengungsi ke Kota Pontianak. Selasa pagi (7/3/2023). Mereka berangkat mengikuti rombongan menunju Pontianak menggunakan KM Bukit Raya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)