Erick Thohir Sosok Terbaik untuk Teruskan Perubahan dan Keberlanjutan Visi Indonesia Maju

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:41 WIB
loading...
Erick Thohir Sosok Terbaik untuk Teruskan Perubahan dan Keberlanjutan Visi Indonesia Maju
Relawan Sahabat Setia Erick Thohir meyakini Menteri BUMN Erick Thohir adalah pilihan terbaik untuk menjadi penerus perubahan dan keberlanjutan visi Indonesia. (Ist)
A A A
BOGOR - Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) meyakini Menteri BUMN Erick Thohir adalah pilihan terbaik untuk menjadi penerus perubahan dan keberlanjutan visi Indonesia jika diberikan amanah sebagai pemimpin selanjutnya.

Hal ini lah yang membuat relawan tersebut mendeklarasikan dukungan untuk orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut agar maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Kalau kita bahasakan, Pak Erick Thohir menteri kunci dari Pak Jokowi, yang sering berikan tugas-tugas yang bisa dibilang impossible,” ujar Ketua Umum Relawan Satset, Ahmad Nabil Bintang.

“Karena itu, Pak Erick Thohir adalah pilihan terbaik untuk meneruskan perubahan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dan tentunya keberlanjutan dari visi pembangunan Indonesia maju yang sudah berjalan,” imbuhnya.

Bintang kemudian menjelaskan dari berbagai tugas yang diselesaikan oleh Erick Thohir dari Presiden Jokowi yang monumental adalah penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemberantasan korupsi di Kementerian BUMN.

Berkat kegigihan Eks Presiden Inter Milan tersebut dalam bekerja sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) jutaan vaksin berhasil didatangkan dari berbagai negara sehingga program vaksinasi nasional bisa berhasil.

Demikian pula dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang digalakkan oleh Erick Thohir melalui berbagai program di lingkup Kementerian BUMN. Program-program ini adalah KUR, Mekaar dan Makmur.

Ketiga program tersebut mengupayakan pemulihan ekonomi nasional melalui sektor UMKM di masyarakat akar rumput. Berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tahun 2022 peran UMKM sangat besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, dengan jumlahnya mencapai 99 persen dari keseluruhan unit usaha.

Kontribusi UMKM terhadap PDB juga mencapai 60,5 persen dan terhadap penyerapan tenaga kerja adalah 96,9 persen dari total penyerapan tenaga kerja nasional. Di sisi lain, Nabil menjelaskan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Erick Thohir juga perlu mendapatkan apresiasi.

Ia berhasil menyelesaikan kasus korupsi yang sudah bertahun-tahun tidak terselesaikan. Seperti halnya penyelesaian kasus korupsi di Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia atas arahan dari Presiden Jokowi.

“Keberlanjutan perubahan membutuhkan pemimpin yang tepat dan mengerti arah pembangunan Indonesia ke depannya, untuk itu Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang tepat agar setelah pilpres nanti Indonesia bisa terus maju dan tidak berbelok haluan,” pungkas Nabil.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)