Istri Anggota Polisi di Makassar Ditangkap karena Umbar Ujaran Kebencian di Medsos

Selasa, 07 Maret 2023 - 12:55 WIB
loading...
Istri Anggota Polisi di Makassar Ditangkap karena Umbar Ujaran Kebencian di Medsos
Ilustrasi tangan diborgol. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Istri seorang anggota polisi di Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Ernawati, ditangkap Tim Cyber Crime Polda Sulsel. Lantaran, nekat menghina institusi Polri, tempat suaminya bekerja di media sosial.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan sejumlah bukti video tentang percuma ada polisi, di TikTok milik tersangka.

Dirkrimum Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Jamaluddin Farti mengatakan, kepada istri yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik atau ujaran kebencian.



"Dia mengunggah sejumlah video ujaran kebencian terhadap institusi Polri, melalui media sosial miliknya. Salah satunya dengan membuat tagar percuma ada polisi di TikTok," katanya, Selasa (7/3/2023).

Dalam unggahannya itu, tersangka memasang foto tiga anggota polisi berpangkat Bripka, Briptu, dan Iptu, yang diduga telah melanggar HAM dan dilindungi oleh para petinggi Polda Sulsel.

"Kepada petugas, tersangka mengaku melakukan perbuatannya itu karena kecewa, saudara kandungnya yang bernama Kaharuddin Daeng Sibali yang merupakan residivis pencurian dengan pemberatan tewas," jelasnya.



Dia menduga, tewasnya pelaku perampokan itu akibat oknum tiga anggota polisi tersebut. Tidak terima dengan tuduhan itu, ketiga anggota polisi itu melaporkan tersangka ke Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Sementara itu, pihak keluarga tersangka sempat mendatangi Mapolda sambil menangis histeris. Mereka tidak ingin anggota keluarga lainnya mengalami nasib yang sama seperti almarhum Kaharuddin.

"Sebenarnya kedua belah pihak telah dilakukan mediasi. Tetapi mereka masing-masing saling berkeras," ungkapnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)