Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Meninggal Dunia, COVID-19?

Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:03 WIB
loading...
Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Meninggal Dunia, COVID-19?
Susana Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.Foto/ist
A A A
BANDUNG - Kepala Bidang Pembudidayaa Ikan, Pengolahan, dan Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat, Budiman meninggal dunia.

Kabar tersebut awalnya diperoleh dari pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan. Almarhum Budiman dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Badan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (17/6/2020) pukul 3.30 WIB.

Beredar kabar pula, almarhum merupakan satu dari pejabat DKP Jabar yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test yang digelar di DKP Jabar pascameninggalnya Kepala DKP Jabar, Muhammad Solichin akibat COVID-19.

(Baca juga: Hasil Otopsi, Jenazah Bayi Dimakan Anjing Kondisinya Tak Utuh )

Dimintai konfirmasinya, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Hermansyah membenarkan kabar tersebut. "Iya betul, Pak Haji Budiman meninggal tadi pagi di RSHS Bandung," ujar Hermansyah saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jumat (17/6/2020).

Meski begitu, Hermansyah menegaskan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian almarhum. Dia beralasan, belum mendapatkan konfirmasi yang jelas terkait kematian almarhum.

"Kalau kabar meninggalnya betul, tapi kalau penyebab pastinya saya belum tahu jelas, apakah karena COVID-19 atau bukan," tegasnya. (Baca juga: Catat, Penumpang Kereta dari Bandung ke Jakarta Harus Jujur Isi CLM )

Menurut Hermansyah, jika dipastikan meninggal dunia akibat COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Jabar pasti akan mengumumkannya secara resmi. "Saya belum terima informasi dari gugus tugas, tapi biasanya kalau karena COVID-19, akan diumumkan oleh gugus tugas," tandasnya.

Sementara itu, saat dihubungi SINDOnews melalui telepon selularnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Daud Achmad menyatakan, pihaknya masih melakukan konfirmasi dengan divisi terkait.

"Saya masih konfirmasi dengan divisi terkait," singkat Daud melalui pesan WhatsApp nya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2180 seconds (0.1#10.140)